Forum Kota Sehat Baubau Dikukuhkan

32
Wali Kota Baubau AS Tamrin saat menandatangani SK pengurus Forum Kota Sehat, Kamis 8 November 2018.
-Advertise-

Baubau, Inilahsultra.com – Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH mengukuhkan Forum Kota Baubau Sehat masa bakti 2018-2020 di Aula Kantor Wali Kota Baubau, Kamis 8 Oktober 2018.

Dalam sambutannya, AS Tamrin meminta seluruh anggota forum kota sehat dapat bersinergi dengan tim pembina agar benar-benar dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

-Advertise-

“Forum kota sehat ini diharapkan menjadi jembatan untuk mengubah pola pikir dan perilaku masyarakat menuju hidup sehat,” tuturnya.

Hal tersebut dianggap perlu, lanjut AS Tamrin, agar proses menjadi kota sehat tidak hanya semata-mata mengejar penghargaan, tetapi lebih mengedepankan pembangunan hidup sehat bagi masyarakat Kota Baubau.

Tak lupa, AS Tamrin mengucapkan terima kasih kepada anggota forum kota sehat masa bakti 2016-2018 yang telah mengabdikan diri semaksimal mungkin dalam melakukan proses upaya perbaikan dari berbagai bidang. Sehingga berdampak positif terhadap kesehatan melalui partisipasi masyarakat yang terorganisir.

“Terima kasih telah mengantarkan Kota Baubau memperoleh penghargaan Swasti Saba Padapa tahun 2017 kemarin,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau itu mengatakan penghargaan yang telah diraih sebelumnya bukan hanya untuk dipertahankan tetapi harus lebih baik lagi.

“Agar tahun depan menjadi pendorong Kota Baubau bisa mendapatkan predikat Swasti Saba Wiwerda dalam penghargaan kabupaten/kota sehat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kota Baubau Sehat, Masri mengatakan, forum ini dibentuk dengan tujuan menciptakan masyarakat Baubau hidup bersih, nyaman dan tertib pada seluruh kawasan di Kota Baubau.

Dijelaskan, ada empat titik program yang menjadi prioritas forum kota sehat tersebut. Diantaranya menciptakan kawasan pemukiman yang sehat dan bersih, kawasan pariwisata menjadi kawasan menyenangkan bagi masyarakat, menciptakan kondusifitas masyarakat dalam kehidupan sosial.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Cegah Daging Oplosan, Pemkot Baubau Perketat Pengawasan

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here