Pemilihan Wabup Jadi Agenda Prioritas DPRD Buton

140
Laode Rafiun
-Advertise-

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Ketua DPRD Buton Laode Rafiun berjanji proses pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Buton akan selesai pada bulan ini.

Hal itu diungkap saat menerima massa pengunjuk rasa dari Masyarakat Perubahan di Kantor DPRD Buton, Kamis 8 November 2018.

-Advertise-

“Pemilihan Wakil Bupati Buton akan tuntas november ini dan akan jadi agenda prioritas DPRD Buton,” ujar Rafiun.

Menurut Rafiun, DPRD Buton akan melakukan seleksi administrasi dari nama-nama yang diusulkan partai politik (Parpol) pengusung. Setelah itu akan dilanjutkan dengan penentuan jadwal pemilihan.

“Prioritas DPRD Buton mempercepat usulan calon wakil bupati untuk mengisi kekosongan. Jika kita melihat durasi waktu sangat lama karena DPRD harus hati-hati,” katanya.

Kata Rafiun, pembahasan rancangan APBD 2019 yang menyangkut hajat hidup orang banyak terpaksa ditunda. Pembahasan akan dilakukan setelah pengusulan calon wakil bupati dibahas.

“Proses pemilihan wakil bupati harus sesuai koridor hukum dan dikonsultasikan ke Biro Hukum Sekretariat Provinsi Sultra berminggu-minggu,” paparnya.

Rafiun menambahkan, pada Senin depan berkas calon wakil bupati akan diseleksi. Setelah itu hari Kamis akan dilakukan paripurna.

“Jika sudah diverifikasi satu langkah lagi dilakukan pemilihan. Hasilnya langsung diserahkan ke Bupati Buton dan dilanjutkan ke gubernur dan ke Menteri Dalam Negeri,” jelasnya.

Reporter: Waode Yeni Wahdania

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Penataan Dapil di Buton, Kecamatan Pasarwajo Memungkinkan Sendiri

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here