Sulkarnain Dilantik Januari, Berbarengan Bupati Kolaka

359
Ali Akbar

Kendari, Inilahsultra.com – Pelantikan Wali Kota Kendari definitif diprediksi akan digelar berbarengan dengan prosesi pengambilan sumpah jabatan Bupati/Wakil Bupati Kolaka terpilih periode 2018-2023, Ahmad Safei – Muh Jayadin.

Informasi tersebut disampaikan Karo Pemerintahan Pemprov Sultra, Ali Akbar saat diwawancarai Inilahsultra.com, Kamis 7 November 2018.

- Advertisement -

Menilik proses yang telah bergulir saat ini, kata dia, momen pelamtikan Bupati/Wakil Bupati Kolaka memang relatif paling memungkinkan untuk mengukuhkan jabatan defenitif Sulkarnain sebagai Wali Kota Kendari menggantikan ADP.

“Kalau diliat dari proses dan waktu yang paling mungkin ya akan sama dengan jadwal pelantikan bupati Kolaka. Bisa jadi akan dirangkai bersamaan,” ungkap Ali Akbar.

                       

Kata dia, saat ini Pemprov Sultra sudah melayangkan surat pada Pengadilan Negeri Jakarta. Isinya meminta dokumen sah putusan inkrah Walikota Kendari Non Aktif, Adriatma Dwi Putra (ADP) atas vonis hakim Tipikor.

Surat ini merupakan bagian mekanisme wajib bagi proses pengajuan usulan Wali Kota Kendari definitif pada Mendagri.

” Prosesnya 14 hari. Kemudian 14 hari ke Kemendagri untuk usul pemberhentian Pak ADP. Termasuk penghentian Plt dan pelantikan Pak Sulkarnain selanjutnya baru ada putusan. Barulah proses pelantikan. Jadi hitung-hitungan Januari sama dengan Kolaka,” urai Ali Akbar panjang lebar.

Penulis : Siti Marlina
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  Jalan Tani Rusak, Warga Berharap Pemkab Buton Lakukan Perbaikan