Dansat Brimob Polda Sultra Dimutasi, Ini Sosok Penggantinya

1497
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pucuk pimpinan satuan elite Polri Brimob Polda Sultra resmi berganti. Komandan Satuan (Dansat) Brimob dijabat oleh Kombes Pol Raden Kasero Manggolo, kini digantikan oleh AKBP Joni Afrizal Sarifudin SIK.

Kombes Pol Kasero Manggolo menduduki jabatan baru sebagai Dansat Brimob Polda Jambi sedangkan AKBP Joni Afrizal Sarifudin sebelumnya menjabat Wadansat Brimob, kini menduduki jabatan baru sebagai Dansat Brimob Polda Sultra.

Hal itu, ditandai dengan upacara serah terima jabatan dilakukan, Jumat 9 November 2018 di halaman Mako Brimob Polda Sultra dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto.

Dalam sambutannya, Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto mengatakan, mutasi jabatan salah satu bentuk pembinaan karir personel polri. Serah terima jabatan juga merupakan momen biasa dalam organisasi sebagai suatu rangkaian pembinaan personel pada internal institusi.

“Mutasi jabatan dilakukan sebagai bentuk penyegaran dan promosi bagi personel yang telah dianggap berprestasi,” ucap Jenderal Bintang Satu itu.

Masih kata Iriyanto, terima kasih kepada Kombes Pol Kasero Manggolo atas loyalitas dan dedikasi serta pengabdian terbaiknya selama menjabat sebagai Dansar Brimob Polda Sultra selama 3 tahun 7 bulan.

Kepada AKBP Joni Afrizal Syarifuddin atas amanah dan promosi tugas yang baru, semoga mampu membawa perubahan di kesatuan yang di pimpinnya kearah yang lebih baik.

“Kepada pejabat baru, agar segera implementasikan program promoter Kapolri Tingkatkan dan kembangkan tujuh kemampuan dasar brimob yang disesuaikan dengan karakteristik kerawanan daerah dalam rangka harkamtibmas,” ujarnya.

Selain itu, Iriyanto juga mengingatkan, agar menjaga soliditas, sinergitas, silaturahim dengan unsur TNI dan pemerintah daerah serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda. Petakan segenap potensi perkuatan, tingkatkan kepekaan personel brimob serta rumuskan rencana pengamanan dalam menghadapi rangkaian pileg dan pilpres 2019.

“Lakukan evaluasi pelaksanaan tugas, buat terobosan-terobosan sebagai bagian dari solusi,” bebernya.

Untuk diketahui, Sertijab dihadiri oleh Gubernur Sultra, Kapolda Sultra, Ketua DPRD Provinsi, Kabinda, Danrem 143/Halu Oleo dan jajarannya, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Tinggi dan Forkompinda lainnya.

Penulis : Onno
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...