Oknum Siswa Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara Anggotoa Dikeluarkan karena Mencuri

9611
Oknum siswa di SPN Anggotoa dikeluarkan karena mencuri.
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Kepala Biro SDM Polda Sultra, Kombes Pol Dwita Kumu Wardana SH, SIK menyebut, siswa berinsial MR (19) yang diberhentikan atau drop out dari Pendidikan Calon Bintara (Diktukba) di Sekolah Polisi Negara (SPN) Anggotoa Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, akibat perbuatan tercela yang tak bisa ditolerir. Itu merupakan soal karakter.

Menurutnya, MR telah melalui rangkaian tes di Polda Sultra untuk menjadi polisi. Ia pun menyebut, proses tes berlangsung jujur dan transparan.

-Advertise-

“Jadi persoalan siswa mencuri di kamar asrama adalah persoalan karakter yang tidak bisa terkontrol,” terang Dwita, Senin 12 November 2018.

Menurut dia, meski tes tidak menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), tetapi seleksi tes psikologi yang diikuti MR bersama rekannya saat itu sangat ketat, karena memiliki penilaian standar di atas 60 poin.

“Di bawah 60, gagal,” ucapnya.

Jadi, lanjut Dwita, tak ada hubungan lulus atau tidaknya pada item tes yang diikuti dengan kelakuannya saat inim

“Tetapi ini persoalan karakter,” ujarnya.

Untuk diketahui, MR merupakan siswa di SPN Anggotoa dan sudah melewati masa pendidikan selama tiga bulan, tinggal menyisahkan empat bulan lagi dan akan dilantik bulan Maret 2019 mendatang.

Pada 24 Oktober 2018 lalu, RM mencuri sejumlah uang tunai milik rekannya di Barak SPN Polda Sultra. Saat itu, RM bertugas menjaga kamar rekannya sesama siswa.

Aksi MR ketahuan. Sehingga Kamis tanggal 8 November 2018 digelar upacara pemberhentian dari Diktukba di SPN Anggotoa. Siswa tersebut dikeluarkan dalam lingkup pendidikan karena aspek kepribadian yang tidak memungkinkan.

Penulis : Onno
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Resmi Tersangka, Dua Oknum Polisi Pelaku Pembunuh Juniornya Ditahan di Polda Sultra

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here