Demi Juara di Porprov Kolaka, Kota Kendari Seleksi Atlet Sepak Bola dengan Ketat

433
 

Kendari, Inilahsultra.com – Untuk mencapai target juara di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kolaka Desember 2018, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Kendari menggelar seleksi atlet.

Kepala Pelatih Sepak Bola Kota Kendari, Abdul Razak mengaku, seleksi yang dilakukan sangat ketat. Pihaknya tidak mau membawa atlet yang tidak berkualitas di ajang pertandingan olahraga empat tahunan itu.

Ia mengaku, persiapan Kota Kendari untuk Porprov Kolaka sudah matang. Segenap jajaran pelatih dan asisten melakukan berbagai hal untuk persiapan.

“Pertama persiapan atlet kami betul betul tahapan seleksi ketat. Hingga ada beberapa pemain harus jatuh karena kualitas yang sangat berbeda,” ungkap Abdul Razak.

Ia mengaku, pelatih memprioritaskan pemain yang. emiliki karakter dalam bermain serta mental yang baik menuju prestasi.

Sebab, target ini, tidak lepas dari pelajaran atas kesalahan Porprov 2014 lalu.

“Makanya, kita betul-betul seleksi begitu ketat,” katanya.

Persiapan kedua adalah berkait materi latihan. Seluruh tim pelatih dan asisten memberikan pengetahuan sepak bola kepada para atlet dengan berbagai macam strategi.

“Kami juga berterima kasih kepada para pengurus PSSI Kota Kendari, Ketua pak Sarman yang memberikan suport sangat besar dan semangat besar untuk merebut medali. Serta beberapa pengurus lainnya yang sangat aktif tanpa mengenal lelah untuk membangun tim Porprov Kota Kendari,” jelasnya.

Ia menyebut, beberapa pemain yang diseleksi ini ditemukan memiliki potensi yang berkualitas. Bahkan, ia menyebut akan bisa mengikuti jejak Saddil Ramdani yang sudah bersinar di level nasional.

“Melihat tipikal dan cara bermain, mirip. Tinggal fisik saja. Makanya, hari ini betul-betul kita prioritaskan fisik,” tuturnya.

Dalam menyusun kekuatan tim sepak bola Kota Kendari, Abdul Rasak didampingi oleh Asisten Pelatih Nandar Frasasti dan La Ode Syahrial Kateni.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...