Hasil SKD Rendah, 35 Jabatan di Kota Baubau Terancam Kosong

Samiun
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rekruitment Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Baubau hanya menghasilkan 27 orang peserta saja.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumbee Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Samiun menjelaskan, ada 50 jabatan PNS dalam 152 formasi yang diberikan KemenPAN-RB.

-Advertisement-

Diantaranya, jalur khusus sebanyak 2 jabatan, guru sebanyak 6 jabatan, kesehatan sebanyak 27 jabatan dan teknis sebanyak 15 jabatan.

“Namun, karena yang lulus SKD hanya 27 orang dan jabatan yang terisi baru 15 jabatan. Otomatis ada 35 jabatan yang terancam kosong, dengan 125 formasi,” jelas Samiun di ruang kerjanya, Rabu 14 November 2018.

Samiun mengaku belum ada usulan langkah apa yang akan diambil karena belum ada putusan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Sejauh ini Panselnas sudah dua kali melakukan rapat namun belum juga ada petunjuk langkah apa yang harus diambil pemerintah daerah.

“Kalau sudah ada hasil dari Panselnas, kita upayakan agar kuota yang kosong itu terisi semua sampai 152 formasi yang diberikan Kemenpan,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments