Pelantikan PAw Tiga Anggota DPRD Kota Kendari Digelar 26 November

518
Humas DPRD Kota Kendari

Kendari, Inilahsultra.com – Pelantikan tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari pergantian antarwaktu (PAw) telah dijadwalkan akan digelar pekan depan.

Humas DPRD Kota Kendari Bobi Adrian Sabara menyebut, pihaknya sudah menerima Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor : 557 tahun 2018 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar-waktu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kendari.

- Advertisement -

“Surat keputusan gubernur sudah masuk untuk pengambilan sumpah jabatan dijadwalkan Senin 26 November 2018 mendatang,” kata Humas DPRD Kota Kendari Bobi Adrian Sabara di ruang kerjannya, Rabu 20 November 2018.

Boby mengaku, sekretariat DPRD Kota Kendari juga telah menerima nama-nama calon PAw, berikut yang akan diganti.

Tiga anggota dewan di-PAw karena telah resmi mengundurkan diri akibat pindah partai saat maju calon anggota legislatif periode 2019-2024.

Tiga anggota dewan yang mundur itu adalah Gunartin dari PKB pindah ke NasDem. Rusiawati Abunawas dari PPP pindah ke Golkar dan Hamida Sudu dari Hanura pindah ke Perindo.

Gunartin sendiri akan digantikan oleh La Pidato R yang berasal dari daerah pemilihan Mandonga-Puuwatu.

Kemudian, Nurhayati Jafar akan menggantikan Rusiawati Abunawas di dapil Poasia-Abeli.

Terakhir, Nurlina Umar akan menggantikan Hamida Sudu di dapil Kadia-Wuawua.

“Keluarnya DCT dari KPU, ketigannya sudah diberhentikan, secara otomatis hak-haknya sebagai anggota legislatif telah dicabut,” katanya.

Bagi calon PAw dengan sisa masa jabatan yang tak lama, diharapkan dapat bekerja dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Kendari sebagai mitra kerjanya.

“Kita berharap tiga PAW nanti dalam mengemban amanah dapat menyelesaikan pekrjaan sesuai aturan yang berlaku,” harap Boby.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...