Proses Lelang Elektronik Kabupaten Mubar Tak Bisa Diakses Publik

912
Screenshot laman LPSE Mubar yang tidak dapat diakses.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Muna Barat tak bisa diakses oleh publik.

-Advertisements-

Kondisi ini ternyata sudah berlangsung lama. Jurnalis Inilahsultra.com sempat menghubungi beberapa kawan yang bekerja di bidang kontraktor.

Ia bilang, LPSE Mubar tak bisa diakses. Ia iuga bingung bagaimana caranya proyek lelang sementara akses secara elektronik tidak bisa dibuka.

“Ini setiap kali ada proses lelang tidak bisa diakses,” kata kontraktor yang menolak namanya disebut, Jumat 22 November 2018.

Menurut dia, transparansi pengelolaan anggaran di Pemkab Mubar patut dipertanyakan dengan tidak bisa diaksesnya LPSE.

Hal ini dapat mengindikasikan, proses lelang proyek di Mubar tidak berlangsung terbuka.

“Kontraktor pasti kesulitan untuk mendapatkan akses ke sana. Harusnya lelang pengadaan ini terbuka dan publik bisa melihat langsung item anggaran,” tuturnya.

Terkait hal ini, belum ada keterangan resmi dari Pemkab Mubar. Kepala Bagian Pembangunan Muna Barat, Kadir saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, tidak aktif.

Sebelumnya, saat berkunjung di Kendari, pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan mengingatkan agar seluruh daerah melakukan lelang proyek secara terbuka. Hal ini untuk menghindari korupsi, kolusi dan nepotisme dalam pengelolaan keuangan negara.

Selain itu, lelang terbuka dalam laman LPSE juga bagian dari mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...