Kemenkeu Beri Piagam Penghargaan ke Pemkab Butur Atas Raihan WTP

434
 

Buranga, Inilahsultra.com– Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) mendapatkan piagam penghargaan peraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun anggaran 2017 dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Piagam tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Ririn Kadariyah kepada Pemkab Butur yang diterima langsung Bupati Butur Abu Hasan, di Aula Bappeda, Senin, 26 November 2018.

- Advertisement -

Dikesempatan itu, Abu Hasan mengatakan, Kabupaten Butur terus berbenah diberbagai aspek. Terutama aspek-aspek yang berkaitan dengan keuangan untuk menjadi bagian tidak terpisahkan dari proses pembagunan daerah yang terus ditingkatkan.

“Alhamdulillah pada tahun 2017 ini kita mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Kalau ada penghargaan yang diberikan, penghargaan itu adalah untuk para kepala sekolah, kepala Puskesmas, para kepala dinas dan seluruh jajarannya,” katanya.

Ia menjelaskan, penghargaan itu diraih bukanlah kerja bupati sendiri, tetapi menurutnya keberhasilan itu diraih semua stakeholder.

“Kerja keras itu tidak boleh dihentikan, karena kalau kerja keras dan sungguh-sunguh maka prestasi yang kita sudah capai ini akan menjadi mitos dimasa yang akan datang. Boleh jadi kita mendapatkan opini satu kali, boleh jadi kita dapat opini terus menerus tetapi sekali lagi ini tergantung kinerja OPD,” ujar Abu Hasan.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara Ririn Kadariyah dalam sambutanya menyampaikan, selamat Bupati Butur dan OPD atas prestasi dalam meraih opini WTP atas laporan keuangan tahun anggaran 2017.

“Jadi opini WTP yang sudah kita peroleh itu justru menjadi tanggung jawab kita untuk mempertahankan pada tahu-tahun berikutnya dan itu memang tidak mudah, butuh kerja keras semua pihak,” ungkapnya.

Ia katakan, arahan Kementerian Keuangan Republik Indonesia bahwa opini WTP itu bukan dari tujuan akhir tetapi sebenarnya lebih penting adalah kesejahteraan masyarakat.

“Lebih penting adalah bagaimana kita memperoleh dana yang dititipkan kepada kita melalui masing-masing dinas untuk menyejahterakan masyarakat kita,” harap dia.

Reporter : Armawan

Editor     : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...