Tiga PAw DPRD Kota Kendari Resmi Dilantik

671
Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim memimpin jalannya pelantikan tiga anggota dewan hasil PAw. (Foto Haerun)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Samsuddin Rahim, resmi melantik dan mengambil sumpah tiga anggota DPRD Kota Kendari hasil penggantian antarwaktu (PAw), Senin 26 November 2018.

-Advertisements-

Ketiga anggota dewan yang akan menjabat sisa waktu periode 2014-2019 ini adalah La Pedato menggantikan Gunartin dari PKB. Kemudian Nurhayati Jafar menggantikan Rusiawati Abunawas dari PPP dan Nurlina Umar menggantikan Hamida Sudu di Partai Hanura.

Sebelumnya, tiga anggota dewan mundur karena pindah partai maju Pilcaleg 2019. Gunartin dari PKB pindah ke NasDem. Rusiawati Abunawas dari PPP pindah ke Golkar dan Hamida Sudu dari Hanura pindah ke Perindo.

Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim mengatakan, pelantikan PAw ini tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor : 557 tahun 2018 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar-waktu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kendari.

“Maka dengan adanya pelantikan ini jumlah anggota DPRD Kota Kendari kembali seperti semula dengan jumlah 35 orang,” katanya.

Setelah dilantik, kata Samsuddin Rahim, ketiga anggota dewan hasil PAW telah menyandang wakil rakyat terhormat. Ia berharap mereka menjaga amanah yang diberikan masyarakat.

“Dengan demikian keberadaan di sini sebagai anggota dewan karena suara masyarakat Kota Kendari,” katanya.

Ia menyebut, setiap anggota dewan melekat tanggung jawab moral yang memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Kita harus menjaga dan menunjukan kualitas diri kita sebagai anggota dewan di tengah-tengah masyarakat. Tanggung jawab yang diemban saat ini mampu dijalankan dengan baik dan sungguh-sungguh agar masyarakat dapat mempercayakan kita kembali sebagai wakil rakyat pada periode 2019-2024,” tambahnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, diwakili oleh Penjabat (Pj) Sekda Kota Kendari Indra Muhammad berharap kepada anggota dewan yang baru saja dilantik dapat menunjukan kapasitas dan kualitas dalam menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat. Termasuk menyumbangkan ide dan gagasan kritis dalam berbagai persoalan yang dihadapi daerah.

“Sebagai kader partai politik, saya yakin dan percaya bahwa bapak ibu bertiga memiliki pengalaman yang menjalankan tugas-tugas pembentukan perda, penganggaran, serta fungsi yang diemban oleh DPRD,” katanya.

Ia juga berharap, ketiga anggota dewan yang baru dilantik bisa membangun hubungan kemitraan dengan Pemkot Kendari.

“DPRD Kota Kendari merupakan mitra Pemkot Kendari, jadi satu sisi DPRD bertugas sebagai penyelenggara pemerintah daerah, tetapi di sisi lain harus mendengarkan dan menyalurkan aspirasi masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...