Bila Terbukti Bersalah, Ketua DPRD Busel Terancam Dipecat dari PAN

97
Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Selatan La Usman terancam dicopot dari Partai Amanat Nasional (PAN) atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba.

Usman ditangkap aparat Polda Metro Jaya, diduga saat memakai sabu di Hotel Red Planet Jakarta Pusat pada Jumat 23 November 2018.

-Advertise-

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurahman Saleh (ARS) mengatakan, bila kader PAN itu terbukti mengonsumsi barang haram tersebut, maka tidak segan-segan memberikan sanksi tegas.

“Saya sudah bicara kepada sekjen, kalau betul itu dilakukan saudara La Usman maka saya akan pecat bersangkutan,” kata Abdurahman Saleh saat ditemui usai rapat paripurna di DPRD Prov Sultra, Senin malam 26 November 2018.

Lanjut Ketua DPRD Prov Sultra ini, PAN tidak mentolerir kadernya melakukan perbuatan tidak terpuji di hadapan publik.

“Saya sampaikan kepada kader PAN jangan bermain-main dengan hukum, apalagi ini masalah narkoba. Kita tidak bisa berbuat apa-apa dengan masalah tersebut,” katanya.

Berdasarkan intruksi DPP PAN melalui Sekjen Edy Soeparno, kata ARS,
komunikasi itu dilakukan sesaat setelah mendapat informasi penangkapan ketua DPRD Buton Selatan, La Usman dari beberapa media dan diyakinkan informasi dari pihak keamanan.

ARS juga sudah menghubungi Ketua DPD PAN Busel, untuk mengumpulkan semua pengurus harian untuk datang ke Kendari.

“Kita akan rapatkan terkait mekanisme acara pergantian, jika itu betul maka PAN telah memikirkan dan akan mengambil tindakan tegas soal ini,” tutupnya.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Dijebak Polwan, Mahasiswa Pencuri Elektronik di Lingkungan UHO Kendari Dibekuk

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here