Pembukaan Porprov Sultra Mulur, Ribuan Peserta Berjemur

935
Ribuan pelajar SD dan SMP peserta pembukaan Porprov Sultra XIII yang berada di bawah terik matahari, Rabu 5 Desember 2018.

Kendari, Inilahsultra.com – Pembukaan Porprov Sultra XIII di Kabupaten Kolaka yang berlangsung di Stadion Gelora 45 Kolaka berlangsung mulur dari jadwal yang ditentukan, Rabu 5 Desember 2018. Seharusnya, pembukaan berlangsung sejak pukul 08.00 Wita, namun bergeser hingga pukul 9.45 Wita.

Sekitar 5000-an peserta, terpaksa berdiri dibawah terik matahari. Peserta pembukaan yang berasal dari kalangan anak sekolah dasar dan menengah pertama ditugaskan memainkan musik dan tarian kolosal, sudah berada di lapangan sejak pukul 07.00 Wita.

- Advertisement -

Salah satu penyebabnya diduga karena Gubernur Sultra Ali Mazi bersama rombongan belum tiba di lokasi pembukaan. Namun, belum ada pihak yang dikonfirmasi soal dugaan keterlambatan gubernur menuju lokasi pembukaan Porprov.

Sekitar pukul 09.33 Wita, Gubernur Sultra Ali Mazi bersama rombongan tiba di lokasi pembukaan. Ali Mazi langsung bergabung bersama tamu undangan lainnya di tribun utama.

“Kita menunggu sudah 2 jam lebih ini, tapi sampai sekarang belum juga ada tanda-tanda,” ujar Sofyan, salah seorang koordinator siswa sekolah dasar.

Pantauan Inilahsultra.com, sejumlah peserta pembukaan lebih memilih berlindung di tempat teduh. Malah, beberapa peserta terlihat kepayahan karena panas.

“Tidak tahu kenapa lambat ini, mudah-mudahan bisa secepatnya, kasian anak-anak,” ujar Rahmawati, salah seorang koordinator peserta.

Untuk mengisi waktu, sejumlah pelajar SD dan SMP diajak melakukan yel-yel penyemangat. Cara ini cukup ampuh, sejumlah siswa yang terlihat kelelahan kembali bersemangat.

Reporter: Ahmad Akbar

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Latih Tanding di Surabaya, Pecatur Buton Target 3 Medali Emas di Kolaka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here