Pertama Kali di Sultra, IJTI Akan Gelar UKJ

74
Febrianto
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Pertama kali, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pangda) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar Uji Kompetensi Jurnalis Televisi (UKJ TV) di Kota Kendari.

Diperkirakan 14 jurnalis televisi akan mengikuti ujian kompetensi yang digelar khusus bagi para jurnalis televisi, baik itu jurnalis TV nasional maupun TV lokal.

-Advertise-

Kepada Inilahsultra.com, Humas Pengda IJTI Sultra Febriyono Tamenk membeberkan, UKJ TV akan digelar selama tiga hari di salah satu hotel di Kendari. Dimulai 7-9 Desember 2018 mendatang.

“Peserta yang akan mengikuti kompetensi ini berjumlah 14 orang dan merupakan anggota IJTI se-Sultra,” terang pria yang akrab disapa Febri, Rabu 5 Desember 2018.

Kata dia, kompetensi ini akan menghadirkan tim penguji dari IJTI Pusat yang telah mendapat rekomendasi dari Dewan Pers. Selain itu, akan dihadiri oleh Ketua IJTI Pusat, Yadi Hendriana.

“Uji kompetensi bukan sekadar ujian biasa, tetapi ada tambahan ilmu yang akan diberikan oleh para penguji,” ucapnya.

Kompetensi ini tentu sangat bermanfaat untuk menambah ilmu jurnalis, agar Jurnalis TV yang ada di Sultra lebih berkualitas dalam melakukan peliputan di lapangan dan lebih memahami tentang kaidah jurnalistik yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan.

“Peserta yang lulus UKJ dapat mengaplikasikan dalam malakukan peliputan,” tutupnya.

Penulis : Onno
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Seleksi CPNS : Muna Memang Beda

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here