Resmi Buka Porprov Kolaka ke-XIII, Gubernur Ingatkan Atlet Jangan Letoy

78
Sejumlah atlet dan pelatih peserta Porprov XIII Kolaka saat pembukaan Porprov XIII Kolaka.
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi resmi membuka Porprov XIII di Gelora 45 Kolaka, Rabu 5 Desember 2018.

Orang nomor wahid di Sultra itu diketahui datang terlambat di pembukaan. Jadwal dari panitia, pembukaan mulai berlangsung sejak pukul 8.00 WITA.

-Advertise-

Gubernur tiba di lokasi sekira satu setengah jam setelahnya, pukul 09.33 WITA. Bersama rombongan, Gubernur langsung masuk di tribun utama.

Saat memberikan sambutan sekira pukul 11.45 WITA, Ali Mazi sempat menyebut sejumlah atlet Porprov banyak yang letoy. Sebab, baru berada di bawah terik matahari beberapa saat saja, banyak atlet utusan kabupaten sudah berbaris dalam posisi duduk.

“Atlet Sultra ternyata banyak yang letoy,” ujar Ali Mazi dalam sambutannya.

Letoy, berarti lemah karena lelah. Biasanya, diungkapkan kepada seseorang yang terlihat kecapean usai melakukan kerja berat.

Ali Mazi kemudian menyemangati sebanyak 9.401 atlet dan official yang berada di tengah teriknya lapangan Gelora 45 Kolaka. Dia mengatakan, Porprov menjadi ajang pembuktian kabupaten sejauh mana pengembangan olahraga yang sudah dilakukan selama ini.

“Kemenangan sejati, bukanlah soal menjadi juara. Tetapi, pemenang itu bagaimana bisa jujur dan sportif sehingga melahirkan atlet yang benar benar berprestasi,” ujarnya.

Diketahui, hingga menjelang pukul 12.00 Wita, suhu di Lapangan Gelora 45 Kolaka cukup panas. Berjemur selama 3 jam, sejumlah atlet dan pelatih dari beberapa kabupaten memilih keluar lapangan untuk mencari tempat berteduh.

Penulis : Akbar

Sejumlah atlet dan pelatih peserta Porprov XIII Kolaka saat pembukaan Porprov XIII Kolaka.

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Golkar Buton Tolak Pencalonan Ali Mazi

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here