Tes SKB CPNS Kota Kendari Dilaksanakan 11 Desember

84
Rukmana
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Sebanyak 375 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus passing grade dan perengkingan di Kota Kendari akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Selasa 11 Desember 2018.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Kendari Rukmana mengatakan, jadwal itu diberikan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

-Advertise-

Sesuai rencana, tes SKB akan dilaksanakan sebanyak dua sesi. Pada sesi pertama akan diikuti sebanyak 151 peserta dan dimulai pukul 10.00 wita. Sedangkan sesi kedua diikuti sebanyak 224 peserta dan dimulai pukul 12:30 wita. Sehingga total peserta 375 orang yang mengikuti tes SKB.

“Sesi pertama itu dari daerah lain, kita di Kota Kendari mendapat sesi dua dan tiga,” kata Rukmana di Ruang kerjanya, Kamis 6 Desember 2018.

“Tapi kita tidak tau apakah ini akan dihadiri semua peserta atau tidak, soalnya pada saat tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) kemarin ada yang tidak mengikuti tes. Tapi kita harapkan semua CPNS Kota Kendari bisa mengikuti tes SKB pada hari Selasa 11 Desember 2018 nantinya,” ujar Rukmana.

Kemudian lokasi penyelenggaraan SKB, lanjut Rukmana, Kota Kendari tidak lagi menggunakan gedung olahraga (Gor) Bahteramas Sultra. Gedung yang akan digunakan adalah Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra.

“Karena jumlah peserta tes tidak seperti peserta tes SKD. Saya kira gedung aula itu bisa menampung peserta yang ikut SKB,” katanya.

Untuk metode penilai SKB ini, terang Rukmana, BKN belum memberikan informasi. Namun yang jelas masih menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Kita belum tau seperti apa model penilaiannya, dan kita belum tau secara teknis apakah langsung diumumkan hasilnya atau tidak,” katanya.

“Kami akan tetap menunggu informasi dari BKN, kalau sudah ada info, kami akan langsung sampaikan model penilaian bagaimana,” tutupnya.

Baca Juga :  Tes SKB CPNS Baubau Dilaksanakan 12 Desember

Reporter: Haerun
Editor: Din

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here