Medali Sementara Porprov XIII, Kota Kendari dan Muna Saingi Tuan Rumah

1456
Perolehan sementara medali di Porprov XIII Sultra, Kolaka, Kota Kendari dan Kabupaten Muna bersaing ketat.

Kendari, Inilahsultra.com – Perolehan medali Porprov Sultra XIII sementara, Kota Kendari dan Kolaka dan Kabupaten Muna bersaing ketat. Meski demikian, dominasi Kolaka sebagai tuan rumah harus diakui kedua kabupaten ini.

Kolaka merebut 32 keping medali emas, 38 medali perak dan 25 perunggu. Kolaka unggul dan merata pada 30 cabang olahraga yang dipertandingkan di Kolaka.

- Advertisement -

Posisi kedua, Kota Kendari dengan 30 medali emas, 26 medali perak dan 21 medali perunggu. Kota Kendari unggul pada cabor beladiri serta sejumlah nomor atletik.

Posisi ketiga, kabupaten Muna mengejar dengan 25 keping medali emas, 30 medali perak dan 23 medali perunggu. Hanya berbeda 7 medali emas dari belasan cabor yang masih dalam proses perebutan medali, posisi Kolaka bakal terkejar.

                       

“Posisi keempat, Kabupaten Konawe Selatan dengan 20 emas, 8 perak dan 13 perunggu,” ujar Wakil Ketua KONI, Elvis Basri Uno.

Sementara itu, Baubau hanya perlu mengejar satu emas lagi lalu menggantikan Konawe Utara pada posisi kelima. Kota Baubau merebut 14 medali emas, sedangkan Konut 15 medali emas.

Posisi Keenam, Kolaka Utara yang berhasil merebut 6 medali emas, 2 medali perak dan 9 perunggu. Sedangkan Muna Barat, merebut 5 medali emas, 5 perak dan 12 perunggu.

Posisi ketujuh, Konawe merebut 4 medali emas, 8 perak dan 12 perunggu. Posisi kedelapan, Wakatobi dengan 4 emas, 4 perak dan 9 perunggu

“Sedangkan Buton 3 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu,” ujar Elvis Basri Uno.

Reporter: Ahmad Akbar

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                   
Baca Juga :  Pemkot Kendari Siapkan Bonus Atlet Melalui APBD-P Sebesar Rp 4,5 Miliar