La Bakry Serahkan Bonus Porprov saat Malam Pergantian Tahun

367
Bupati Buton La Bakry menyerahkan bendera kontingen kepada Ketua Panitia Laode Dzilfar Djafar saat pelepasan kontingen di pelataran Kantor Bupati Buton, Sabtu 1 Desember 2018.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton sudah menyiapkan bonus bagi atlet yang meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra XIII di Kabupaten Kolaka pekan lalu. Bonus itu sudah siap diserahkan.

“Medali yang kita peroleh 123 totalnya. 45 perunggu, 55 perak dan 23 emas. Jauh lebih tinggi dibanding Porprov sebelumnya,” ujar Bupati Buton La Bakry di Kantor Bupati Buton di Takawa, Senin 17 Desember 2018.

- Advertisement -

Kata dia, dalam waktu dekat ini akan menyerahkan bonus bagi para atlet tersebut. Paling lambat, penyerahan dilakukan saat pergantian tahun 2019 nanti di Takawa.

“Dananya sudah ada,” katanya lagi.

La Bakry mengaku puas dengan perolehan medali kali ini. Para atlet juga dinilai sudah berjuang maksimal. Meskipun keberentungan masih berpihak pada Kota Kendari sebagai juara umum.

Meski Porprov telah usai, lanjut La Bakry, pembinaan atlet akan terus dilakukan. Pasalnya, jika sewaktu-waktu atlet diminta mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jayapura Papua, maka atlet sudah siap.

Selain itu, La Bakry menegaskan, Kabupaten Buton terus berjuang agar bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov XIV tahun 2022. Meskipun sejumlah daerah seperti Kota Baubau dan Muna juga ingin menjadi tuan rumah.

“Baubau dan Muna ingin menjadi tuan rumah. Tapi mereka sudah pernah menjadi tuan rumah,” tandasnya.

Menurut La Bakry, saat ini Pemkab Buton terus membenahi diri agar penentuan tuan rumah Porprov pada tahun depan, Kabupaten Buton sudah siap.

“Lapangan sudah dipersiapkan baik untuk bola, tenis, pencak silat, karate, takraw, voli, futsal juga dayung. Gedung Buton Expo dan gedung Wakaka akan dipersiapkan sebagai tempat penyelenggaraan Porprov,” tambah La Bakry.

Baca Juga :  La Bakry Tegaskan Program Pembangunan Sejuta Rumah di Buton Wajib Kantongi Izin Lingkungan

Reporter: Waode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here