Dewan Sudah Terima Usulan Rencana Pinjaman Pemkot Kendari Rp 160 Miliar

234
Ketua DPRD Kota Kendari Syamsudin Rahim
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Meski sudah dimasukan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019 dan diterima oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, rencana dana pinjaman Pemerintah Kota Kendari sebesar Rp 160 miliar belum tentu disetujui.

-Advertisements-

Ketua DPRD Kota Kendari Syamsudin Rahim mengatakan, rencana dana pinjaman Pemkot Kendari Rp 160 miliar memang sudah masuk di draf APBD 2019 dan diterima DPRD tapi tidak serta merta menyetujui anggaran sebesar itu.

Walaupun sudah masuk di DPRD, lanjutnya, pemkot harus mengajukan kembali di DPRD usulan pinjaman dana untuk dikaji apakah layak atau tidak.

“Pemkot harus mengajukan kembali di DPRD usulan dana pinjaman, kita akan kaji ulang draf usulan pinjaman itu. Apakah layak mendapatkan pinjaman atau tidak,” kata Syamsudin Rahim di kantornya, Kamis 20 Desember 2018.

Sekretaris PAN Kota Kendari ini menjelaskan, Pemkot Kendari dalam mengajukan rencana pinjaman dana, banyak yang harus dipertimbangkan, yakni, kelayakan dan kemampuan pemkot mengembalikan dana pinjaman, digunakan untuk apa, dan apa manfaatnya untuk masyarakat.

“Kelayakan yang kita lihat itu kemampuan pendapatan daerah bisa mengembalikan tidak dana pinjaman itu dan dana pinjaman ini bermanfaat tidak untuk masyarakat,” jelasnya.

Terkait ada salah satu anggota dewan yang menolak rencana pinjaman dana Rp 160 miliar ini, kata Syamsudin Rahim, semua anggota dewan tidak ada yang menolak.

“Semua anggota menerima rencana pinjaman dana Rp 160 miliar, semua menerima kok, nda ada yang menolak,” tuturnya.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...