AMAN Center : Terwujudnya Program Tidak Seperti Buat Cucur

311
La Ode Rahmat Apiti

Kendari, Inilahsultra.com – Direktur Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) Center La Ode Rahmat Apiti memberikan tanggapan atas pernyataan Ketua Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Sultra Hidayatullah terkait dengan pelbagai kebijakan AMAN yang belum terwujud dan masih samar-samar.

Menurut Rahmat, pernyataan Hidayatullah itu tidak logis.

- Advertisement -

“Progam sementara loading karena terwujudnya sebuah program bukan kaya buat cucur yang sekali aduk langsung masak,” kata Rahmat Apiti, Senin 24 Desember 2018.

Menurutnya, program terus berjalan dan dalam mewujudkannya harus melalui proses agar tidak melanggar regulasi.

Ia menyebut, beberapa program AMAN sudah berjalan. Misalnya, program 100 hari AMAN di bidang pendidikan. Pada saat hari guru, gubernur menaikan intensif guru honorer dari Rp 200.000 menjadi Rp 1.000.000.

“Ini konkrit dan mendapat apresiasi dari para pendidik,” jelasnya.

Terkait gubernur Ali Mazi jarang memimpin apel hal ini juga perlu dijelaskan, bukan berarti gubernur malas.

“Tapi gubernur biasanya lagi keluar daerah sehingga diwakilkan pada wagub atau sekda. Jangan menilai sepintas lalu karena urusan gubernur bukan cuman apel pagi dan sore masih banyak hal-hal strategis menyangkut kepentingan rakyat yang harus dituntaskan,” ujarnya.

Terkait dengan reformasi birokrasi, lanjut Rahmat, ini menjadi agenda utama dan dalam perekrutan nanti tentu kompetensi menjadi utama.

“Kita harus sabar karena untuk menyegarkan birokrasi sesuai regulasi 6 bulan setelah dilantik,” jelasnya.

Rahmat memberikan salah satu contoh kebijakan reformasi birokrasi AMAN. Mencopot kadis pendidikan ketika di dinas tersebut terjadi OTT.

“Gubernur dan wakil gubernur tidak antikritik bahkan dengan adanya pengawasan publik sangat positif. Dengan adanya oposisi juga bagus asal oposisinya solutif apalagi paradigma pemerintahan saat ini open goverment jadi partisipasi publik sangat diharapkan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ali Mazi Rotasi 42 Pejabat, Delapan Dipromosi Jadi Sekdis

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here