Sambut Pergantian Tahun, Pemkot Kendari Gelar Zikir dan Doa Bersama

288
Astibar Karu

Kendari, Inilahsultra.com – Dalam menyambut pergantian tahun 2018 dan masuk tahun baru 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan menggelar zikir dan doa bersama yang akan dilaksanakan di taman kota.

Zikir dan doa bersama itu bertemakan “Mari kita sambut tahun 2019 dengan meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat menuju kota layak huni berbasis teknologi sesuai dengan Visi dan Misi Pemkot Kendari.

- Advertisement -

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkot Kendari Astibar Karu mengatakan, tujuan dilaksanakan zikir dan doa bersama ini untuk dijauhkan dari segala macam bencana seperti yang dialami oleh daerah lain, seperti Sulteng dan Banten yang menimbulkan ratusan warga meninggal dunia.

“Doa bersama akan diikuti semua ASN lingkup Pemkot Kendari. Dengan adanya doa bersama ini kita selalu dilindungi Allah SWT dalam menjalankan tugas mengabdi dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” kata Astibar Karu saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 26 Desember 2018.

Zikir dan doa bersama, kata Astibar, akan dimulai pada pukul 19.30 WITA sampai pukul 22.00 WITA dan ada beberapa kegiatan yang dirangkaikan.

Setelah itu akan kembali dilanjutkan pada pukul 04.00 WITA untuk melaksanakan salat subuh bersama seluruh ASN lingkup Pemkot Kendari.

“Dalam zikir dan doa bersama itu, Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir akan memberikan hadiah kepada 2 orang ASN yang mempunyai preatasi atau kinerja yang baik untuk berangkat umrah,” jelasnya.

Dalam menyambut pergantian tahun, lanjut Astibar, Plt Wali Kota Kendari itu mengharapkan tidak ada euforia masyarakat yang berlebihan agar Kota Kendari tetap berjalan tertib dan aman.

“Tidak perlu dirayakan dengan sesuatu yang berlebihan seperti mabuk-mabukan yang akan menimbulkan keributan dan konvoi-konvoi di jalanan yang mengganggu lalu lintas,” jelasnya.

Dalam acara zikir dan doa bersama itu, akan menampilkan kasidah rabana dan menyiarkan flim masa pemerintahan ADP-SUL selama satu tahun berjalan.

“Kita memberikan informasi kepada masyarakat apa saja yang sudah dikeejakan dan dilakukan selama kepemimpinan ADP-SUL,” jelasnya.

Pada tahun 2019 nanti, diharapkan semua ASN Pemkot Kendari dapat meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...