Rajiun Berikan Bantuan Traktor kepada 24 Kelompok Tani di Mubar

264
Rajiun memberikan bantuan traktor ke petani di Mubar

Laworo, Inilahsultra.com – Bupati Muna Barat (Mubar) LM Rajiun Tumada menyerahkan bantuan 24 alat mesin pertanian berupa traktor kepada kelompok tani di Mubar.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Mubar. Kamis, 27 Desember 2018.

- Advertisement -

Rajiun mengatakan, bantuan traktor ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik, agar produksi pertanian di Mubar dapat lebih baik.

“Bantuan Alsintan ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh petani. Sehingga dapat menunjang peningkatan produksi pertanian. Sekali lagi agar Alsintan ini digunakan semaksimal mungkin,” kata Rajiun, Kamis 27 Desember 2018

Menurutnya, pengadaan mesin perontok jagung kepada kelompok tani itu merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah terhadap kesejahteraan petani.

Dalam momentum serah terima itu, mantan Kasat Pol PP Sultra ini memberikan semangat kepada sejumlah kelompok tani agar betul-betul memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah Mubar.

Di Mubar, kata Rajiun, memiliki potensi sumber daya ekonomi yang banyak. Seperti, sawah, ladang, tambak, ternak dan kebun yang sejatinya bisa dikelola dengan baik.

Ia menyebut, ujung tombak pelaksanaan program di desa atau pun di kelurahan adalah kelompok tani.

“Saya meminta agar tetap menjalankan program pembangunan yang tetap mengacu kepada rencana kerja di wilayah masing- masing,” harapnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...