Wajah Baru Pantai Membuku Butur, Lebih Bersih dan Menarik

640
Pantai Membuku
-Advertise-

Buranga, Inilahsultra.com – Pantai Membuku Desa Kadacua Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara (Butur) kini punya wajah baru. Selain lebih bersih, Pantai Membuku kini lebih menarik.

Kepala Desa Kadacua, Sadar Basri mengatakan, kondisi Pantai Membuku yang lebih menarik saat ini merupakan hasil kreatifitas para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna. Pemerintah desa memberikan dukungan penuh dalam kegiatan yang dilakukan mereka.

-Advertise-

“Jadi para pemuda ini menggagas Gerakan Peduli Pantai Membuku (GP2M). Mereka melakukan bersih-bersih pantai dan mendesain pantai ini dengan berbagai macam warna-warni dan lokasi foto,” kata Sadar di kediamannya, Selasa 1 Januari 2018.

Meski begitu, Sadar mengakui, masih banyak kekurangan di Pantai Membuku yang perlu dibenahi. Makanya, bersama karang taruna, pemerintah desa akan membenahi Pantai Membuku pada tahun 2019 ini.

“Kita akan alokasikan Dana Desa di Pantai Membuku,” tuturnya.

Menurut Sadar, beberapa fasilitas yang perlu dibenahi antara lain, Gazebo, ruang ganti, lahan parkir, serta beberapa fasilitas tambahan lainnya.

Pembenahan fasilitas itu, kata Sadar, akan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Sehingga para pengunjung akan semakin banyak.

“Kalau fasilitas sudah memadai, kita mungkin akan menarik retribusi. Tapi retribusi ini tidak memberatkan masyarakat dan akan digunakan untuk pemeliharaan pantai,” terangnya.

“Dalam menarik retribusi, nantinya akan dibuat peraturan kepala desa. Supaya memiliki payung hukum,” tambahnya.

Editor: Din

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Kemenag Butur Ajak Santri Tebarkan Kedamaian

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here