Plt Wali Kota Kendari Lantik 13 Pejabat Fungsional Pengawas

400
Plt Wali Kota Kendari melantik beberapa pejabat fungsional.

Kendari, Inilahsultra.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melantik 13 Pejabat Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah di Daerah dan Pejabat Fungsional Pengawas Sekolah Ahli Utama Lingkup Pemerintah Kota Kendari, di Ruangan Aula Pola, Kamis 3 Januari 2018.

Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, ini merupakan amanah untuk melaksanakan tugas sebagai fungsional pengawasa lingkup Pemkot Kendari.

- Advertisement -

Dengan adanya tugas baru yang diamanahkan ini, kata Sulkarnain, motivasi dalam semangat kerja agar semakin meningkat. Menurutnya, melaksanakan tugas pengawasan bukanlah hal yang mudah. Maka dari itu dibutuhkan integritas dan komitmen.

“Selamat bertugas, dengan harapan agar tugas dengan tanggung jawab yang baru disandang untuk melaksanakan tugas dan mempertanggungjawabkan sebagaimana dalam sumpah janji yang telah diucapkan tadi,” kata Sulkarnain.

Ia menyebut, dalam melaksanakan tugas harus memiliki tanggung jawab yang tinggi karena para pejabat yang baru dilantik merupakan penjaga benteng Pemkot Kendari agar berjalan dalam rel yang benar.

“Sekirannya kita semua ini dapat bekerja dipastikan dengan baik karena banyak peristiwa dan kejadian penyimpangan yang terjadi di negara kita ini. Maka kita lakukan pengawasan dilakukan secara berlapis,” jelasnya.

Banyaknya instansi pemerintah yang menjadi pengawas dan pengontrol pemerintah daerah mulai dari Inspektorat, Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), kepolisian, kejaksaan dan KPK.

“Ini bisa menyadarkan kita dengan menjalankan tugas dan amanah dengan banyaknya pengawasan sekalipun bisa dijalankan dengan baik,” tutupnya.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...