167 Peserta Lulus PNS Kota Kendari, 40 Formasi Masih Kosong

200
Rukmana

Kendari, Inilahsultra.com – Sebanyak 167 peserta dinyatakan lulus sebagai pegawai negeri sipil (PNS) Kota Kendari pada penerimaan CPNS tahun ini.

Meski demikian, masih ada 40 kuota yang dinyatakan kosong atau tidak terisi.

- Advertisement -

Hasil seleksi ini tertuang dalam surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan CPNS 2018 Nomor K26-30/B7471/XII/18.01 tertanggal 4 Januari 2019 tentang penyampaian hasil integrasi nilai SKD-SKB CPNS Pemerintah Kota Kendari tahun 2018.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari Rukmana mengatakan, peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir CPNS ini peserta yang memenuhi peringkat terbaik sesuai formasi yang telah ditetapkan berdasarkan hasil SKD dan SKB yang dilakukan oleh Panselnas BKN.

Berdasarkan hasil dari Panselnas BKN yang diterima BKPSDM Kota Kendari pada 4 Januari kemarin, sebanyak 167 peserta dinyatakan lulus PNS.

“Jadi kuota CPNS Kota Kendari tidak terpenuhi secara otomatis tersisa 40 formasi saat ini yang masih kosong, kebanyakan yang tidak lulus itu formasi khusus dari kategori 2 (K2),” kata Rukmana saat dikonfirmasi melalui Whatsappnya, Sabtu 5 Desember 2019.

Untuk mengisi kekosongan itu, lanjur Rukmana, pihaknya menunggu informasi atau keputusan dari BKN.

“Kita harapkan ada kebijakan dari pusat untuk mengisi formasi yang masih kosong ini supaya kuota bisa terpenuhi. Kita menunggu saja apa yang menjadi kebijakan pusat,” katanya.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS Kota Kendari, diwajibkan hadir pada saat registrasi ulang pada Senin 7 sampai 9 Januari 2019 dengan membawa kartu ujian seleksi CPNS yang asli dan tidak boleh diwakili.

“Registrasi kita buka selama dua hari di kantor BKPSDM Kota Kendari mulai pukul 09.00 WITA sampai 15.00. Kami harap jangan ada yang diwakili pada saat registrasi,” tutupnya.

Baca Juga :  Koltim Diganjar Penghargaan dari Badan Akreditasi Nasional

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here