Pemkab Koltim Bantu Pembangunan Dua Rumah Warga Korban Kebakaran

115
Masyarakat dan anggota TNI bekerja sama membangun rumah untuk warga korban kebakaran di Kabupaten Kolaka Timur beberapa waktu lalu.
-Advertise-

Kolaka Timur, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) melalui Camat Loea, Lurah Simbalai, TNI, Polri dan seluruh masyarakat Simbalai bergotong royong membangun dua rumah warga yang menjadi korban kebakaran, Minggu 23 Desember 2018 lalu.

Camat Loea Ahmad Darwis menuturkan, pembangunan kedua rumah warga tersebut merupakan instruksi Bupati Koltim Tony Herbiansyah.

-Advertise-

“Pasca terbakarnya rumah warga saya langsung mendapat instruksi langsung dari Pak Bupati untuk segera menangani secara teknis di lapangan,” kata Ahmad Darwis, Sabtu 5 Januari 2019.


 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ahmad Darwis mengakui, dalam proses pembangunan agak lama karena mulai dari pemesanan kayu serta papan dan bahan lainnya mengalami keterlambatan. Namun persoalan itu dapat diatasi atas kerjasama semua pihak sehingga kedua rumah tersebut dapat dibangun.

Lurah Simbalai Sunoto menegaskan, pembangunan rumah dilakukan masyarakat Simbalai bersama anggota TNI.

“Pak Camat perintahkan ke saya untuk segera mobilisasi masyarakat Simbalai agar pembangunan kedua rumah ini berjalan cepat dan lancar,” tuturnya.

Lanjut Sunoto, kedua warga yang menjadi korban kebakaran sangat berterima kasih atas bantuan dari Pemkab Koltim dan masyarakat.

Editor: Din

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Tiga Saksi Diperiksa Terkait Kebakaran Kantor Wali Kota Kendari

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here