Ali Mazi Rotasi 42 Pejabat, Delapan Dipromosi Jadi Sekdis

1344
Pelantikan pejabat eselon III di Pemprov Sultra.
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sultra Ali Mazi melantik 42 pejabat eselon III Pemprov Sultra, Senin 7 Januari 2019.

Selain 42 pejabat itu, Ali Mazi juga melantik Syarifuddin Safaa sebagai Sekretaris Provinsi Sultra. Jabatan Syarifuddin diperpanjang.

-Advertise-

Dari 42 pejabat itu, ada empat orang yang dipromosi sebagai sekretaris dinas.


 
 
 
 
 
 
 
 
 

Adalah Rahmat Hasan yang sebelumnya staf Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sultra dipromosi menjadi Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sultra.

Rahmat menggantikan Yuni Nurmalawati yang dimutasi sebagai Kabag Sumber Daya Alam Biro Ekonomi dan Sumber Daya Alam Setda Sultra sekaligus menjabat Plt Karo Ekonomi yang sebelumnya dijabat La Ode Mustari.

Kemudian, Andi Azis yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Energi Baru Terbarukan Dinas ESDM, dilantik sebagai Sekretaris Dinas ESDM sekaligus ditunjuk Plt menggantikan Andi Makkawaru.

Andi Makkawaru sendiri dimutasi di Badan Penelitan dan Pengembangan Provinsi Sultra sebagai Kabid Ekonomi dan Pembangunan.

Lalu, Abdul Rahim dilantik sebagai Kepala Bidang Bina Marga Dinas SDA dan Bina Marga Provinsi Sultra. Selain jadi Kabid, ia ditunjuk sebagai Plt Kadis Bina Marga menggantikan Rundu Beli Hasan.

Rundu dimutasi menjadi Kabid Pemerintahan dan Pengkajian Peraturan Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sultra.

Selanjutnya Kabid Pengelolaan Aset BPKAD Sultra, Harsid dilantik sebagai Sekretaris BPKAD Provinsi Sultra yang sebelumnya ditinggal pensiun oleh Nupur.

Pejabat yang naik kelas selanjutnya adalah La Ode Kardini. Dia sebelumnya staf di Setda Sultra, dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sultra.

Ia menggantikan La Ode Ridwan Bolu yang sudah masuk masa pensiun.

Selanjutnya, La Ode Muh Ali Haswandy yang sebelumnya menjabat Kabid Lalulintas Jalan Dishub Sultra dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Sultra.

Baca Juga :  Tiga Pasangan Cagub : Semua Nomor Bagus

Ia menggantikan Ardin yang dipindahkan sebagai di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sultra selaku sekretaris.

Lalu, La Ode Rahman yang sebelumnya staf di Setda Sultra dilantik sebagai Sekretaris Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga menggantikan Gatot Andi Baso yang dipindahkan sebagai Sekretaris Inspektorat Provinsi Sultra.

Selain melantik Sekdis, Ali Mazi juga melantik beberapa kepala bidang yang baru untuk menguatkan sistem pemerintahan yang dipimpinnya.

Dalam sambutannya, Ali Mazi menekankan kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk bekerja maksimal dan inovatif.

“Ini pelantikan ke empat kalinya. Mutasi dan rotasi kali ini untuk mengisi jabatan administrator yang lowong akibat pensiun dan pindah kerja ke wilayah lain,” kata Ali Mazi.

Dalam sistem pemerintahan, kata dia, promosi, mutasi dan demosi hal biasa dengan tujuan menjaga sistem pemerintahan terus berkesinambungan.

“Ini untuk peningkatan karir sebagai seorang PNS. Promosi pejabat yang baru sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan tujuan untuk melancarkan tugas pemerintahan,” ujarnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here