BPJS Kendari Belum Punya Uang Bayar Tunggakan di RSUP Bahteramas

275
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kendari belum menerima anggaran dari Kementrian Keuangan untuk membayar tunggakan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Sulawesi Tenggara (Sultra)

Kepala BPJS Kesehatan cabang Kendari Hendra J Rompas mengaku, BPJS Kesehatan Kendari sampai saat ini belum melunasi atau membayar tunggakan tahun 2018 lalu kepada RSUP Bahteramas. Sebab, pembayaran BPJS itu sangat terpusat dan pihaknya tidak pernah menyimpan uang.

-Advertise-

“Jika sudah ada uangnya yang masuk di BPJS Kesehatan maka kami langsung bayar. Kami itu tidak pernah menyimpan uang yang diperintuhkan untuk pembayaran biaya BPJS,” kata Hendra J Rompas saat di temui menghadiri acara peresmian aplikasi pelayanan gedung PMCC, Senin 7 Januari 2019.

Karena belum membayar hingga sesuai waktu, BPJS akan didenda. Dengan demikian, selain membayar tunggakan, BPJS juga akan melunasi denda tersebut.

“Kami harap itu dalam waktu dekat ini uangnya sudah ada supaya langsung kita membayar biaya BPJS,” jelasnya.

Ia mengaku, tidak tahu pasti jumlah tunggakkan BPJS kepada Rumah Sakit Bahteramas. Namun, publik bisa mengetahui dengan cara membuka Website BPJS Kesehatan.

“Saya tidak mengetahui persis angkanya berapa, kalau saya sebut di sini salah lagi. Nanti kita ke kantor kita liat sama-sama datanya berapa jumlahnya,” jelasnya

“Artinya nanti kami menyesuaikan dengan pembayaran yang ada,” tambahnya.

Berkait adanya isu bahwa RSUP Bahteramas akan memutuskan kerjasama dengan BPJS Cabang Kendari karena belum melunasi biaya tersebut, ia baru mengetahuinya.

“Kami baru dengar ketika tidak membayar ketunggakan tahun lalu kerjasama akan diputus. Tapi saat ini kami masih menjalin kerjasama dengan rumah sakit,” jelasnya.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Politikus Demokrat Sultra : Masyarakat Belum Merdeka soal Lapangan Kerja

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here