Bupati Buteng Dukung Pembangunan Ponpes Wirausaha dan Rumah Singgah

456
Bupati Buteng Samahuddin saat meletakan batu pertama pembangunan Ponpes Wirausaha, Rumah Singgah, dan Tahfiz Alquran Desa Wantopi Kecamatan Mawasangka Timur, Senin 7 Januari 2019.
-Advertise-

Labungkari, Inilahsultra.com – Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Wirausaha, Rumah Singgah dan Tahfidz Alquran Desa Wantopi Kecamatan Mawasangka Timur, Senin 7 Januari 2019.

Ponpes ini merupakan naungan Yayasan Islam Al-Furqan.

-Advertise-

Ketua Yayasan Islam Al Furqan Ustaz Han Rohani mengatakan, pembangunan Ponpes Wirausaha dan Rumah Singgah merupakan bentuk amal jariyah pemberdayaan dan pembinaan masyarakat kalangan miskin.

“Di dalamnya juga ada pembinaan anak terlantar dengan konsep berwirausaha,” bebernya.

Kata Han, pembangunan tersebut tidak luput dari bantuan pemerintah daerah maupun pribadi para pejabat daerah Kabupaten Buton Tengah.

“Bupati menyumbang sebesar Rp 10 juta, Sekda menyumbang semen 100 sak, dan para kadis menyumbang 20 sak semen perorangnya,” kata dia.

Bantuan bupati ini juga merupakan langkah awal untuk membangun pondok pesantren wirausaha dan rumah singgah.

“Rumah singgah ini nantinya akan terbuka untuk umum. Apabila ada orang yang melakukan perjalanan jauh namun tidak ada tempat untuk menginap mereka bisa tidur dan makan di rumah singgah ini. Nantinya semua gratis mulai menginap bahkan makan selama tiga hari,” bebernya.

Sementara Bupati Buteng Samahuddin mengatakan, Ponpes Wirausaha dan Rumah Singgah ini sangat bermanfaat. Makanya, program itu harus mendapat dukung penuh masyarakat dan pemerintah.

“Demi kemaslahatan umat saya sebagai Bupati Buton Tengah mendukung pembangunan pondok pesantren wirausaha dan rumah singgah ini,” tegasnya.

Ia membenarkan telah menyumbang dalam kegiatan itu. Menurutnya, sumbangan tersebut kewajiban semua orang sebagai amal ibadah.

Reporter: LM Arianto

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
71
Baca Juga :  Pemulihan Lokasi Eks Penambangan Pasir di Buton Telan Anggaran Rp 60 Miliar

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here