Besok, Dana Insetif Ribuan Tenaga Medis di Muna Dibayarkan 

286
Hasdiman Maani
-Advertise-

Raha, Inilahsultra.com-Penantian panjang para tenaga kesehatan yang bertugas di seluruh puskesmas se-Kabupaten Muna, akhirnya membuah hasil. Pasalnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Muna berjanji akan membayarkan dana insentif yang terhitung sejak April-Desember 2018 lalu.

-Advertise-

Plt Kadis Kesehatan, Hasdiman Maani yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu 9 Januari 2019 menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan dana sebesar Rp 3 miliar untuk pembayaran dana insentif para tenaga kesehatan yang bertugas di seluruh puskesmas.

“1700 orang lebih tenaga kesehatan yang bertugas di seluruh puskesmas, besok akan dibayarkan. Besaran yang diterima bervariasi,” bebernya.


 
 
 
 
 
 
 
 
 

Hasdiman menyebutkan, besaran yang diterima para dokter umum dan dokter gigi non PNS berkisar Rp 7,5 juta per bulan, perawat desa Rp 500 ribu. Sementara bidan desa Rp 300 ribu per bulan.

“Tenaga kesehatan lain seperti  satpam dan cleaning service juga disiapkan dana insentifnya,” ucapnya.

Dengan dibarakannnya dana insentif,l itu, Hasdiman berharap para tenaga kesehatan untuk lebih memperhatikan kedisplinan kehadiran.

Persoalan keterlambatan pembayaran insentif, Hasdiman mengaku, karena personal manajemen administrasi.

“Terjadinya pergantian bendahara harus butuh penyesuaian dengan melakukan penginputan data sambil mempelajari,” ujarnya.

Reporter : Iman

Editor      : Aso

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Dampak Pembangunan Jalan Ringroad Laworo : Warga Makan Debu, Kontraktor Malas Pusing

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here