Jawab Kekecewaan Lukman, Ali Mazi : Saya dengan Lukman Seperti Suami-Istri

1734

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi meminta semua pihak tidak memperkeruh suasana terkait kebijakan mutasi yang baru saja dieksekusi Senin 7 Januari lalu.

Apalagi ramai-ramai menggiring hal itu sebagai pertanda retaknya hubungan Ali Mazi dengan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas.

- Advertisement -

Sebagaimana diberitakan, Lukman Abunawas sempat menyatakan kekecewaan lantaran tak mendapat undangan resmi saat gelaran mutasi 42 pejabat Pemprov Sultra.

Meluruskan hal tersebut, politikus NasDem itu menyatakan tak seharusnya Wagub Sultra berstatmen demikian.

Sebagai satu paket pasangan diamanahkan menjalankan roda pemerintahan di Sultra, ia tak mungkin begitu saja mengabaikan rekan duetnya itu.

Ali Mazi mengibaratkan dirinya dan Lukman Abunawas bak sepasang suami istri. Satu kesatuan dalam satu rumah tangga.

“Ibarat ada pesta, hanya tamu di luar keluarga yang kita undang. Tapi bagi keluarga di dalam apalagi panitia tidak perlu. Masa paman mau dikasih undangan. Nah kami (Ali Mazi-Lukman) ketua panitianya,” ujar Ali Mazi saat peresmian gedung baru Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sultra, Rabu 9 Januari 2018.

Publik pun diminta tak perlu begitu heboh menanggapi arus rotasi terjadi di lingkup Pemprov Sultra. Bagi Ali Mazi, wajar saja jika dirinya melakukan penyegaran dalam struktur birokrasi Sultra.

Apalagi, dalam kacamata Ali Mazi banyak pejabat yang cukup lama nongkrong di jabatan sama. Hal ini, lanjutnya sangat tidak sehat dan berpotensi melahirkan korupsi sebagaimana terjadi di Diknas Sultra.

“Sepanjang saya jalankan aturan. Kecuali ada hak orang saya ambil. Baru pindah sudah kayak mau kiamat. Kerja baik saja jangan saling cemburu” ujar Ali Mazi.

Penulis : Siti Marlina
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Jokowi Tumbang di Sultra, Ali Mazi : Itu Kehendak Rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here