Tunggakan BPJS di RSUP Bahteramas Capai Puluhan Miliar

222
RSUP Bahteramas Sultra
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Pihak Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Sulawesi Tenggara (Sultra) membenarkan bahwa
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kendari memiliki utang puluhan miliar.

Direktur RSUP Bahteramas Sultra Yusuf Hamra mengatakan, dokumen tunggakan BPJS di RSUP Bahteramas belum masuk semua di rumah sakit.

-Advertise-

“Kalau berkas untuk Desember saat ini belum diserakan karena belum selesai diproses oleh rumah sakit,” kata Yusuf Hamra, saat dihubungi melalui sambungan telponnya, Selasa 8 Januari 2019.

“Kalau dihitung tunggakan BPJS di RSUP Bahteramas biasanya itu sekitar Rp 8 miliar perbulan dan angka ini bisa naik turun setiap bulannya,” bebernya.

Tunggakan BPJS yang belum diselesaikan itu, dihitung mulai dari bulan Juli, Agustus, September, Oktober, November belum terbayarkan.

“Jadi tunggakan BPJS itu tahun lalu selama 6 bulan mulai Juli sampai Desember, belum tahu pasti totalnya tapi yang jelas berkisar puluhan miliar karena satu bulan tidak menetap jumlah ketunggakan,” jelasnya.

Lanjutnya, jika BPJS terlambat membayar klaimnya kepada RSUP Bahteramas, maka ada denda 1 persen dari total nilai yang diklaim.

“1 persen itu tergantung misalnya klaim kita Rp 8 miliar satu bulan, jadi denda itu 1 persen dari Rp 8 miliar,” tutupnya.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Sepanjang 2018, Terjadi 115 Kasus Kebakaran di Kota Kendari

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here