Target 83 persen Partisipasi Pemilih, KPU Mubar Gelar Konser Musik dan Lomba Selfi

153
Ketua KPU Mubar Awaluddin Usa.
-Advertise-

Laworo, Inilahsultra.com – Untuk mencapai target partisipasi pemilih sebanyak 83 persen pada Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna Barat menggelar konser musik dan lomba selfi.

Ketua KPU Mubar, Awaludin Usa mengatakan, untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula, saat ini pihaknya gencar melakukan sosialisasi pemilih, seperti sektor pemilih pemula, pemilih marginal dan pemilih keagamaan. Termasuk perekrutan Relawan Demokrasi yang tengah berlangsung.

-Advertise-

“Kita mengadakan beberapa kegiatan hiburan seperti konser musik dan jalan santai atau biasa disebut KPU run. Ini kita masih mempersiapkan sekaligus untuk penempatan titik pelaksanaan, apa kah di Lawa Raya, Kusambi Raya atau Tiworo Raya,” katanya, Jumat 11 Januari 2019.


 
 
 
 
 
 
 
 
 

Selain itu, KPU Mubar juga akan menggekar kegiatan lomba selfi di TPS. Untuk kegiatan ini, kata awal, setiap yang datang memilih melakukan selfi kemudian disampaikan ke KPU Mubar.

“Kita siapkan hadiahnya Rp 12 juta. Langkah -langkah tersebut merupakan uapaya KPU dalam meningkatkan partisipasi pemilih,” paparnya.

Mantan jurnalis ini menuturkan, upaya yang dilakukan ini termotivasi dengan yang ditargetkan KPU RI, partisipasi pemilih sebanyak 77,5 persen.

“Motivasi ini untuk melampaui target nasional sebanyak 77,5 persen partisipasi pemilih, kemudian menyamai angka partisipasi pemilih pada saat pilkada tahun 2016 yang lalu sebanyak 83,6 persen, karena pada saat pilgub kemarin partisipasi pemilih kita sempat turun jadi 69,7 persen,” pungkasanya.

Penulis : Muh Nur Alim
Editor : La Ode Pandj Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Mantan Kadis Sosial Buton Akan Diberhentikan dari PNS

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here