Pedagang Pasar Panjang Tidak Percaya Pasar Wuawua Akan Digratiskan

220
Riwandiolo salah satu pedagang di Pasar Panjang
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Puluhan pedagang eks Pasar Panjang Bonggoeya tidak percaya dengan janji Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan menggratiskan semua pedagang pasar panjang apabila pindah di pasar sentral Wuawua.

Salah seorang pedagang Riwandiolo mengaku, ketidakpercayaannya ini cukup berdasar. Sebab, ia mengaku sudah pernah menjadi korban janji manis pemerintah.

-Advertise-

Pada saat itu dijanjikan untuk pindah di pasar sentral Wuawua akan digratiskan selama satu tahun, namun setelah dirinya masuk di Pasar Wuawua ternyata pemerintah hanya mengratiskan selama dua bulan.

“Pada waktu dijanjikan gratis selama satu tahun, setelah kita masuk di pasar baru pihak pemerintah datang dengan mengatakan gratis hanya untuk dua bulan. Mendengar itu kita langsung balik lagi di Pasar Panjang,” kata Riwandiolo saat ditemui menghadiri hearing di Kantor DPRD Kota Kendari, Jumat 11 Januari 2019.

Setelah kembali di Pasar Panjang, Pemkot Kendari merayu kembali pedagang dengan iming-iming digratiskan selama satu tahun.

“Tapi yang kita takutkan, pas kita mau pindah ternyata akan terjadi hal yang sama pernah kita dapatkan,” jelasnya.

Selain itu janji tersebut, alasan lain yang tidak dipercayanya dari Pemkot adalah mahalnya harga kios ditambah pasar yang sepi.

“Semua teman-teman tidak mau pindah di pasar baru karena sudah tidak ada tempat di sana. Kita semua tetap bertahan di sini tidak mau pindah di pasar baru Wuawua,” jelasnya.

Pedagang lain Jabarudin menyebut, los di pasar baru semuanya sudah ada yang punya. Mereka takutkan, setelah kembali di sana malah diusir oleh pemiliknya.

“Los di pasar baru sudah ada yang punya semua, jangan sampai ada kongkalingkong dengan para pengusaha sehingga kami dikorbankan dengan alasan digratiskan lagi,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemda Butur Hadiahi Uang Pembinaan untuk Peraih Medali STQ Sultra

Penjual buah itu menuturkan, walaupun pindah di pasar baru, ia memprediksi akan sepi karena ada banyak pasar yang dibangun pemerintah kondisinya tidak ramai.

“Banyak pasar yang dibangun oleh pemerintah, coba kita liat salah satu contoh di pasar PKL sudah berapa tahun dibangun tapi tidak ramai,” tuturnya.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here