Rekontruksi Kasus Pembunuhan di Kebi, Tersangka Gunakan Pisau Taji Ayam

730

Kendari, Inilahsultra.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Kemaraya menggelar reka ulang atau rekontruksi kasus penganiayaan yang menewaskan karyawan Rumah Makan Teluk Kendari, bernama Muhammad Manto (19), Senin 14 Januari 2018, sekira pukul 9.00-11.00 Wita.

Tersangka bersama rekannya oleh polisi diminta satu persatu untuk memperagakan adegan penganiayaan hingga menewaskan Muhammad Manto sesuai dengan peran masing-masing.

- Advertisement -

Rekontruksi yang digelar dihalaman Polsek Kemaraya itu, ada 20 adegan diperagakan dan menguatkan Sang Dewa(18) menjadi eksekutor. Dewa melakukan penikaman terhadap Muhammad Manto hingga tewas dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau berbentuk taji ayam.

Kapala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kemaraya, AKP Rizal Syahrial mengatakan, dilakukan rekontruksi bagian dari petunjuk Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk melengkapi berkas penyidikan terhadap tersangka dan rekan-rekannya.

“Dalam reka ulang ada 20 adegan yang diperagakan, semuanya sinkron dengan keterangan para pelaku,” ucapnya.

Selain itu, rekontruksi untuk menguatkan peran masing-masing, bagaimana cara pelaku merampas handphone milik korban serta bagaimana cara pelaku menikam korban saat itu.

Untuk diketahui, saat itu Dewa bersama rekannya berkeliling seputaran Kendari Beach dengan menggunakan sepeda motor, Rabu 14 November 2018 yang lalu. Tepatnya di Jalan Ir H Alala tepatnya di depan Rumah Makan Teluk Kendari, mereka melihat korban dan temannya berjalan kaki di jalan raya.

Para tersangka ini menahan korban dan merampas handphone dan meminta sejumlah uang karena korban berusaha melawan Dewa menghunuskan badiknya ke arah dada sebelah kiri korban sehingga meninggal dunia.

Penulis : Onno
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...