Hugua Dikukuhkan Pimpin Gabungan Industri Pariwisata Indonesia Sultra

188
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023 resmi dilantik di salah satu hotel di Kendari, Selasa 15 Januari 2019

Pelantikan ini dikukuhkan langsung Ketua Umum Gabungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GIPI Didien Junaedy dan Ir Hugua didaulat sebagai Ketua DPD GIPI Sultra selama 5 tahun ke depan.

- Advertisement -

Ketua DPD GIPI Sultra Hugua mengatakan, di bumi Anoa banyak tempat wisata yang mesti diperhatikan pemerintah agar bisa dikenal seperti taman nasional Wakatobi.

“Ini harus diperhatikan oleh semua pihak terutama pemerintah agar dapat menarik minat wisatawan mancanegara untuk datang di Sultra,” katanya.

Hugua yang juga mantan Bupati Wakatobi ini, sukses mengantarkan daerahnya dikenal hingga ke kanca internasional melalui pariwisatanya.

“Wakatobi telah membuktikan bahwa atraksinya berhasil masuk dalam top 10 destinasi di Indonesia,” paparnya.

Ketua PHRI Sultra ini menjelaskan, jika Bandara Haluoleo dijadikan bandara internasional, ia yakin banyak wisatawan akan datang di Bumi Anoa.

“Pemerintah dalam membangun daerah itu harus mulai dari pariwisata. Kita manfaatkan wisata yang ada, untuk membangun daerah yang kita cintai ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketum DPP GIPI Didien Junaedy meminta agar DPD GIPI dapat menjalankan tugas dan amanah dengan penuh tanggung jawab.

“Bangun semua kerja sama dengan semua pihak, agar GIPI ini akan berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” harapnya.

Selain itu, ia mengusulkan agar terjaminnya keamanan dalam pengembangan pariwisata. Tentu, hal ini dikoordinasikan dengan forum komunikasi pimpinan daerah.

“Jangan seperti Kota Makasar, yang ada di pemberitaan itu kalau bukan tawuran pasti balap liar,” tutupnya.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...