Punya Pengalaman, Kota Baubau Yakin Festival Keraton se ASEAN Berjalan Sukses

Roni Muchtar
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Kota Baubau menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival Keraton Masyarakat Adat ASEAN yang akan digelar pada Juli 2019 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muchtar menuturkan, beberapa hari lalu Forum Silaturrahmi Keraton Nusantara (FSKN) datang dan berdialog dengan Wali Kota Baubau AS Tamrin membahas rencana tersebut.

-Advertisement-

“Insya Allah, Juli even tingkat ASEAN yang diselenggarakan di Baubau, yakni kegiatan Festival Keraton Masyarakat Adat itu,” tutur Roni di Kantor Wali Kota Baubau, Senin 21 Januari 2019.

Mantan Kadis Perhubungan Kota Baubau ini memastikan kegiatan yang akan digelar Juli mendatang akan berjalan sukses. Mengingat, sebelumnya Kota Baubau sudah pernah menyelenggarakan kegiatan baik itu tingkat regional, nasional maupun internasional.

“Baubau sudah pernah dan mempunyai pengalaman sukses dengan kegiatan serupa. Kalau toh nanti di Bulan Juli tetap berlangsung acara itu, maka pengalaman sukses itu bisa menjadi sesuatu yang berguna untuk mencari jalan keluar keterbatasan dari sisi akomodasi,” tegasnya.

Terkait jumlah tamu yang diperkirakan sebanyak 2500 orang dari berbagai kerajaan/kesultanan di indonesia serta masyarakat adat ASEAN, Mantan Kepala Bappeda Baubau itu memastikan semuanya akan terakomodir.

“Jumlah kamar hotel kita ini sudah cukup banyak. Kalau toh nanti itu tidak bisa menampung seluruh tamu yang hadir, akan kita libatkan masyarakat untuk menyiapkan home stay sebagaimana juga pengalaman-pengalaman kita sebelumnya,” tandas pria yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Bappeda Baubau itu.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments