Seleksi Piala Kasad, Inkado Sultra Boyong 5 Medali Emas

265
Sejumlah atlet dan pelatih karate berprose usai perhelatan seleksi Piala Kasad di Aula Korem 143 Halu Oleo Kendari, Sabtu 26 Januari 2019.
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Seleksi atlet karate menuju piala Kepala Satuan Angkatan Darat (Kasad) tahun 2019 di Samarinda rampung digelar, Sabtu 26 Januari 2019. Seleksi yang diikuti enam perguruan, memperebutkan medali emas pada 13 kelas yang diikuti FORKI Sultra.

Dari enam perguruan yang bertanding di Aula Korem 143 Halu Oleo Kendari, Inkado Sultra berhasil merebut 5 medali emas. Sekaligus, menetapkan posisinya sebagai peraih medali emas terbanyak.

-Advertise-

Posisi kedua dan ketiga, direbut perguruan Inkai dan Gojokai dengan perolehan 2 medali emas. Posisi keempat, ditempati Inkanas dengan 2 emas.

“Lemkari merebut 1 emas, sama seperti KKI satu emas juga,” ujar Isnain Kimi, Kabid Pembinaan Prestasi Pengprov Forki Sutra.

Dikatakan Isnain, pada piala Kasad nanti, Forki berusaha mengirimkan atlet terbaik. Sehingga seleksi dilaksanakan dengan menyertakan perguruan yang ada di Sultra.

“Inkado masih jadi yang terbaik. Meskipun, sudah banyak perkembangan atlet yang kelihatan merata pada setiap perguruan,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Inkado, Dian Malvinas berharap, bisa mengirim atlet terbaik. Sehingga, Inkado dan semua perguruan bisa maksimal pada Piala Kasad.

“Pada Piala Kasad nanti, juara 1 dan 2 di seleksi akan diikutkan training center. Kami akan berupaya, mereka yang ikut TC bisa maksimal,” kata Dian Malvinas.

Forki Sultra berharap, keberhasilan piala Kasad yang digelar di Jambi 2016 lalu bisa terulang. Saat itu, Sultra merebut 1 medali emas dan 2 medali perunggu.

Selain itu, piala Kasad 2019 menjadi ajang awal pencapaian target Cabor Karate menuju Pra PON 2019 di NTT. Pada Pra-PON mendatang, Forki berupaya bisa meloloskan atlet sebanyak banyaknya menuju PON Papua.

Reporter: Ahmad Akbar
Editor: Din

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Sultra Juara Kejurnas Softball, Pahri Yamsul Minta Pemain Fokus Bela Timnas

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here