Firasat Buruk Sang Ibu Sebelum Anaknya Ditembak OPM di Papua

814
Prada La Ode Majid dievakuasi ke Mimika usai tertembak peluru separatis. (Foto Facebook Yogi Odde)
-Advertise-

Laworo, Inilahsultra.com – Prajurit Dua (Prada) La Ode Majid menjadi korban penembakan Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kabupaten Ngapendunga Papua, Kamis 31 Januari 2019.

La Ode Majid merupakan putra daerah asal Desa Latompe Kecamatan Lawa Kabupaten Muna Barat. Beberapa tahun terakhir sejak lulus dari TNI pada 2016 lalu, ia ditugaskan di Papua.

-Advertise-

Jurnalis Inilahsultra.com menyambangi kediaman orang tua Majid di Desa Latompe, Jumat malam 1 Februari 2019.

Kebetulan, kedua orang tuanya, Djafar Santaonga dan Sitti Sabasiha sementara berada di rumahnya.

Kepada Inilahsultra.com, Djafar mengatakan, kabar pilu itu didengar dari keluarga yang juga anggota TNI di Papua melalui pesan singkat bahwa anak kandungnya telah tertembak oleh sekelompok orang bersenjata.

Kabar buruk ini sontak membuatnya terdiam dan menarik napas dalam-dalam.

“Saya kaget. Tidak bisa bergerak badanku. Tidak tabu harus berbuat apa. Sementara istriku menangis terus,” kata Djafar saat ditemui di rumahnya, Jumat 1 Januari 2019.

Sementara itu, malam sebelum kejadian, ibu Majid memiliki firasat tidak baik. Tubuhnya tetiba merinding, gemetar dan sakit pinggang.

“Saya tidak tahu juga kenapa saya begitu. Tiba-tiba saja saya merinding, gemetar dan sakit pinggang. Tidak biasanya juga,” kata kata Sitti Sabasiha.

Ia pun tidak sempat kepikiran dengan anaknya yang sementara bertugas di daerah konflik bersenjata.

Namun, setelah ada kabar penembakan, ia meyakini kondisinya semalam merupakan pertanda buruk yang dialami anak bungsunya itu.

“Kita keluarga berdoa saja semoga keadaanya baik-baik saja. Semoga tetap diberikan kesembuhan dan kekuatan oleh Allah SWT. Ini semua kabarakatino witeno Wuna (berkat tanahnya Muna),” pungkasnya.

Penulis : Muh Nur Alim
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Banjir Genangi Jalan Ringroad Laworo Muna Barat

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here