KPU Butur Imbau Peserta Pemilu untuk Ambil APK

Ketua KPU Butur Hasiruddin (ujung kanan) bersama Kordiv Data dan Program KPU Butur Muh Miswar Adhi Putra (tengah) dan Kordiv Teknis KPU Butur Muh Sairman Sahadia (ujung kiri), saat kegiatan sosialisasi Goes to School, belum lama ini.
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Utara (Butur) mengimbau para peserta pemilihan umum (Pemilu) 2019, baik partai politik, Capres dan Cawapres maupun perseorangan calon anggota DPD agar segera mengambil alat peraga kampanye (APK) di Kantor KPU Butur.

-Advertisement-

Puluhan APK itu masih menumpuk di Kantor KPU Butur di Buranga. Olehnya itu, lembaga penyelengara pemilu itu mengharapkan peserta pemilu dan Leason Officer (LO) calon DPD serta Capres dan Cawapres untuk mengambil APK tersebut.

“Kami harap LO parpol peserta pemilu atau calon angota DPD untuk datang mengambil alat peraga kampanye di Kantor KPU Butur. Setiap jam kerja pada hari kerja, silakan datang ambil,” kata Ketua KPU Butur Hasiruddin, Sabtu, 2 Januari 2019.

Tentunya, sambung dia APK tersebut dapat dipasang di zona atau lokasi yang telah ditentukan KPU Butur.

“Apabila dipasang di zona privat di luar zona yang ditentukan maka haruslah disertakan dengan izin tertulis dari pemilik lahan yg ditembuskan kepada Bawaslu dan KPU Butur,” tuturnya.

Mengingat masa kampanye tidak lama lagi bakal berakhir, maka Hasiruddin kembali mengingatkan agar APK tersebut segera untuk diambil dan dipasang oleh peserta pemilu tingkat Kabupaten Butur.

Ia mengaku, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah agar para peserta pemilu itu datang mengambil APK, dengan mengirimkan surat resmi.

“Kami juga sudah kirimkan surat secara resmi, tapi masih ada yang belum datang ambil,” ucapnya.

Untuk Calon DPD, tercatat masih ada 35 orang yang belum ambil APK-nya. Sedangkan, Parpol ada tujuh partai yang belum mengambil APK berupa baliho yakni, Partai Demokrat, PPP, dan NASDEM.

Kemudian, yang belum mengambil baliho dan spanduk ialah, PKPI, Perindo, Gerindra dan Golkar.

“Sedangkan untuk baliho Capres dan Cawapres pasangan nomor urut 02 belum diambil,” imbuhnya.

Editor : Aso

Facebook Comments