Buteng Dapat Kuota P3K 38 Formasi

3675
Samrin Saerani
-Advertise-

Labungkari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) segera merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng Samrin Saerani mengatakan, Buteng mendapatkan kuota sebanyak 38 formasi P3K.

-Advertise-

“33 formasi guru dan 5 formasi penyuluh pertanian. Sementara untuk formasi K1 dan K2 tetap ada pendaftaran yang datanya sudah ada di BKN,” ungakapnya melalui via telepon, Jumat 8 Februari 2019.

Menurut Samrin, meski mendapatkan kuota sebnyak 38 formasi pihak BKPSDM Buteng masih kebingungan terkait penerimaan P3K tersebut. Pasalnya, perekrutan P3K harus dibiayai mengunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Buton Tengah Tahun 2019.

“Informasi penerimaan P3K diiberikan pada akhir Januari 2019. Padahal APBD 2019 sudah ditetapkaan, dan kebanyakan daerah belum melakukan penerimaan ini karena terkait anggaran yang tidak disiapkan,” jelasnya.

Meski demikian, sebagai daerah yang diwajibkan melakukan perekrutan P3K, Samrin tetap optimis melakukan perekrutan P3K.

“Masih harus dikonsultasikan tentang cara mengatasi itu,” tutupnya.

Untuk diketahui berdasarkan siaran pers BKN nomor 052/rilis/bkn/II/2019, rekrutmen P3K sudah bisa diakses sejak hari ini, Jumat 8 Februari 2019, serentak sejak pukul 16.00 wib melalui laman web https://sscasn.bkn.go.id.

Reporter : LM Arianto
Editor: Din

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Bupati Buteng Rotasi 110 Pejabat Eselon

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here