Tolak Rumahnya Digeledah Polisi, Terduga Pengedar Narkoba Melawan

568
Suasana penggeledahan rumah warga yang diduga menyimpan narkoba jenis sabu.

Kendari, Inilahsultra.com – Polisi melakukan penggerebekan di salah satu rumah warga diduga memiliki narkoba jenis sabu-sabu, yang terletak di Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, Kamis 7 Februari 2019.

Rumah tersebut diketahui milik James Lakada. Namun pada saat polisi melakukan penggrebekan, mendapat perlawanan dari pemilik rumah. Sehingga proses penangkapan itu memakan waktu berjam-berjam. Sejak siang hingga malam hari.

- Advertisement -

Prosesnya pun agak rumit karena pelaku tidak mau rumahnya digeledah, pemilik rumah pun keluar dari dalam rumahnya dan langsung teriak-teriak.

Kepada Inilahsultra.com, Kasat Narkoba, IPTU Rudika Harto Kanajiri menjelaskan, saat akan melakukan penggeledahan yang bersangkutan tidak bersedia. Bahkan pemilik rumah teriak-teriak, sehingga mengundang perhatian masyarakat setempat.

“Bahkan pelaku bilang, tindakan yang dilakukan aparat tidak sesuai prosudur. Kami sudah melakukan sesuai prosuder dan tindakan kami bisa dipertanggungjawabkan,” ujar mantan Kasat Narkoba Polres Kolaka Utara itu, Jumat 8 Januari 2019.

Mantan Kapolsek Abeli ini melanjutkan, setelah melakukan negosiasi dengan pemilik rumah, akhirnya Satresnarkoba Polres Kendari langsung melakukan penggeledahan. Hasilnya, dari salah satu kamar ditemukan barang bukti sabu-sabu dan alat isap (bong).

“Barang buktinya langsung kita amankan,” terang Rudika.

Ada tujuh orang yang diamankan, salah satunya JS. Saat ini mereka diamankan di Polres Kendari untuk menjalani pemeriksaan lanjuttan.

“Terkait kasus ini, kita masih melakukan pengembangan,” tutupnya.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...