Rusman Emba Harapkan Pengelolaan Dana Desa Harus Sinkron dengan Program Pemda Muna

151
Bupati Muna LM Rusman Emba bersama Kepala DPMD Muna, Darmansyah.
-Advertise-

Raha, Inilahsultra.com– Bupati Muna, LM Rusman Emba mengharapkan kepada seluruh Plt kepala desa yang ditempatkan di beberapa kecamatan se Kabupaten Muna agar membuat program melalui Dana Desa bisa sinkron dengan berbagai program yang direncanakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Muna.

“Kami harap program dana desa tahun 2019 ini bisa terlaksana dengan baik, hingga sinkron dengan program Pemda Muna,” kata Rusman, ditemui usai memimpin rapat tertutup dengan Kadis DPMD, Darmansyah serta sejumlah Plt Kades di ruang rapat Kantor DPMD, Senin 11 Februari 2019.

-Advertise-

Rusman mengungkapkan, Plt kepala desa yang menjalankannya roda pemerintahan di lingkup desa kegiatan yang dilaksanakan harus kelihatan. Terutama saat memasuki tahap perencanaan harus terbuka di masyarakat.

“Tahun sebelumnya, beberapa desa memasuki tahap perencanaan kurang transparan di masyarakat, sehingga saya tegaskan untuk merampungkan segala persiapan dalam pengelolaan dana DD,” imbuhnya.

Mantan anggota DPD RI menyampaikan, penggunaan anggaran DD harus menyentuh masyarakat dengan berbagai bentuk pemberdayaan.

Misalnya, contoh dia pemberdayaan ekonomi, konsep penekanan di dalam masyarakat seperti apa, kemudian desain pemberdayaan dibidang pertanian. Sehingga itu yang diramu semua yang berunjung dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” ujarnya.

Selain itu juga, Rusman menginformasikan bahwa agenda pelaksanaan Pilkades sementara dibicarakan.

“Pelaksanaan Pilkades telah dianggarkan namun anggarannya terbatas, tetapi kami tetap menunggu regulasinya. Kalau regulasi memungkinkan secepatnya kita akan laksanakan, adapun tidak memungkinkan secepatnya kita akan cari regulasinya,” ujarnya.

Reporter : Iman

Editor      : Aso

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Tim Investigasi Mulai Periksa Timsel KPU Kolaka-Koltim dan Pelapor

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here