Menangkan Jokowi-Maruf, PDIP Target 70 Persen Suara di Sultra

289
sumber (foto) : tribunnews.com

Kendari, Inilahsultra com – Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara, Hugua menargetkan 70 persen suara di Sultra untuk kemenangan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1, Joko Widodo-Maruf Amin pada pemilihan umum 17 April 2019 mendatang.

“Di Sultra kita berusaha suara Jokowi-Maruf mencapai 60 sampai 70 persen,” ucap mantan Bupati Wakatobi dua periode itu, Jumat 15 Februari 2019 malam.

- Advertisement -

Ia mengakui, saingan dari pihak lawan patut dipertimbangkankarena mereka ikut bekerja. Ia memprediksi, hasil pemilihan nanti, selisihnya tidak berbeda jauh, antara 10 sampai 20 persen.

“Rencananya, Senin 18 Februari 2019 akan menggelar pembahasan kampanye Jokowi-Maruf dan akan dihadiri semua Tim Kemenangan Daerah (TKD),” jelasnya.

Hugua menyebut, pertemuan TKD nanti akan membahas tentang penyediaan titik lokasi dimana akan melakukan kampanye yang damai dan aman, sehingga bisa menjangkau ribuan atau puluhan ribu orang.

“Kami akan menyediakan titik lokasi dimana untuk menggelar kampanye dan menjangkau yang akan hadir ribuan bahkan puluhan ribu orang,” katanya.

Selain itu, akan turut dibahas tempat yang tepat untuk kampanye dan memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Persiapan teknis ini akan kita bahas, semua partai pengusung hadir. Kami menyiapkan jurkam nasional,” bebernya.

Saat ditanya terkait rencana kunjungan Jokowi di Kendari, Hugua menyebut pada Maret nanti.

Namun, kata dia, rencana ini masih asumsi atau belum ada kepastian.

Penulis : Onno
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...