Satu Pekerja VDNI Morosi Meninggal karena Kecelakaan Kerja

2120
 

Kendari, Inilahsultra.com – Seorang pekerja di PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) Morosi Kabupaten Konawe dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan kerja, Kamis 21 Februari 2019.

Pekerja yang mengalami nasib nahas itu adalah Syamsu Alam (26) Warga Desa Mukaleleo Kecamatan Puriala Kabupaten Konawe. Di VDNI, almarhum bekerja sebagai kru smelter bagian rel.

- Advertisement -

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt mengaku, peristiwa ini terjadi sekira pukul 10.45 WITA di area pabrik smelter 2 lantai 4 PT VDNI Desa Morosi Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe.

Seperti di hari biasa, kata Harry, korban sedang bekerja untuk menaikkan ore nikel yang terjatuh dari rel dengan menggunakan sekop.

Tapi tiba-tiba sekop yang dipegang oleh korban terbawah oleh rel. Saat itu, rekan korban La Ode Adi memintanya agar melepaskan sekop tersebut dari pegangannya.

β€œNamun korban tidak melepaskan, sehingga tubuh korban tertarik masuk kedalam putaran rel yang mengakibatkan tubuh korban tergiling serta kepala dan punggung korban remuk dan meninggal dunia kemudian pekerja lain mengevakuasi korban,” jelasnya melalui rilis persnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Koreksi pembaca : Sebelumnya ditulis, Desa Mukaleleo Kecamatan Motaha Kabupaten Konawe Selatan. Harusnya, Desa Mukaleleo Kecamatan Puriala Kabupaten Konawe.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...