730 Personil Polri dan TNI Amankan Deklarasi Jokowi-Maruf di Kendari

329
Apel siaga pengamanan deklarasi relawan Jokowi-Maruf di MTQ Kendari. (Foto Onno)

Kendari, Inilahsultra.com – Ratusan personel gabungan Kepolisian Resor (Polres) Kendari dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap mengamankan jalannya deklarasi pasangan Capres nomor urut 1, Joko Widodo-Maruf Amin.

Kesiapan personel gabungan Polri dan TNI ditandai dengan dilakukannya apel gelar pasukan yang selenggerakan di halaman SSDC MTQ Kota Kendari, Jumat 22 Februari 2019, pagi tadi.

- Advertisement -

Kepala Kepolisian Resor (kapolres) Kendari, AKBP Jimi Junaedi SIK mengatakan, sesuai perintah Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, untuk mengamankan massa yang akan menghadiri jalannya deklarasi agar berjalan damai tanpa ada gangguan.

“Personel yang akan melakukan pengamanan, kita bagi tiga tempat,” terang Jimi Junaedi saat ditemui usai apel gelar pasukan.

Mantan Kapolres Konawe melanjutkan, jumlah personil yang akan mengamankan jalannya deklarasi terdiri dari 700 peronil Polri dibantu dengan TNI sebanyak 30 personil.

“Pengamanan dibagi menjadi tiga. Ring satu personil akan ditempatkan di panggung, ring dua di sekitar panggung dan ring tiga di jalan dan area parkiran,” terangnya.

Kata dia, konsep awal jumlah massa yang akan menghadiri deklarasi sekitar 40 ribu. Tetapi dia mengaku tidak bisa mempresdiksi jumlah massa yang akan menghadiri deklarasi tersebut.

“Jelasnya, massa yang akan menghadari deklarasi berasal dari berbagai daerah seperti, Kabupaten Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe dan Kolaka,” jelasnya.

Selain menyiagakan personil Dalmas dan Brimob Polda Sultra, polisi juga melibatkan mobil watter canon, anjing pelacak (K9). Hal itu untuk mengantisipasi gangguang-gangguan yang ada.

“Untuk potensi kerawanan kita sudah mengantisipasi,” tutupnya.

Penulis : Onno
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...