Sebanyak 530 Mahasiswa KKN UHO di Muna Resmi Ditarik

206
 

Raha, Inilahsultra.com-Penarikan 530 mahasiswa peserta KKN Universitas Halu Oleo (UHO) tahun ajaran 2019 resmi dilakukan di Gedung aula Galampano, Kamis 21 Februari 2019.

Penarik para mahasiswa yang dilakukan oleh Wakil Bupati Muna, Malik Ditu yang dihadiri para SKPD serta para camat.

- Advertisement -

Dikesempatan itu, Wakil Bupati, Malik Ditu mengapresiasi upaya 530 mahasiswa KKN UHO yang telah sukses mengabdi kepada masyarakat Muna.

“Muna memiliki budaya berbeda dengan kabupaten lain baik kearifan lokal hingga budayanya,” katanya.

Ia menyampaikan, kondisi di Muna memang kabupaten tua, amun banyak hal yang bisa dipelajari disini.

“Kampus UHO selalu menjadi rujukan kampus dibeberapa perguruan tinggi di Indonesia. Karena beberapa prestasi yang dicapai. Dengan adanya pelaksanaan KKN di Muna akan menambah nilai plus baik dari kampus maupun dari tempat mereka KKN.” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Senat UHO, Takdir Saili dalam sambutannya, merasa berterima kasih pada Pemda Muna beserta masyarakat dalam ikut menyukseskan program kerja para mahasiswa KKN yang ditempatkan di delapan kecamatan.

“Sebagai manusia tidak lupuk dari kesalahan. Kalau ada peserta KKN yang melakukan kesalahan melalui kesempatan ini mohon dimaafkan, sebab KKN ini merupakan proses pembelajaran mahasiswa bagaimana berinteraksi dan bermasyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Mahasiswa KKN yang tak mau menyebutkan namanya, mengaku bersyukur dengan suksesnya pelaksanaan kuliah kerja nyata (KKN) UHO yang dilakukan di delapan Kecamatan di Muna.

“Alhamdulillah program kerja kami terealisasi, walaupun ada kendala. Banyak pengetahuan dan pengalaman selama mengabdi diri di masyarakat,” ucapnya.

Reporter : Iman

Editor      : Aso

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...