Berawal di Acara Lulo, Dua Kelompok Siswa SMA di Mubar Terlibat Tawuran

Dua kelompok pelajar di Mubar terlibat tawuran
Bacakan

Laworo, Inilahsultra.com – Dua kelompok siswa di Kabupaten Muna Barat terlibat tawuran, Senin 25 Februari 2019.

Dua kelompok dari sekolah berbeda itu terlibat adu jotos dan saling serang di Jalan Poros Kelurahan Wamelai Kecamatan Lawa Kabupaten Mubar.

-Advertisement-

Dua kelompok siswa itu diketahui berasal dari SMAN 1 Lawa dan SMAN 1 Wadaga.

Pantauan Inilahsultra.com, tawuran antarkelompok siswa ini terjadi sekira pukul 14.00 WITA atau saat pulang sekolah.

Masing-masing kelompok yang berbeda kecamatan ini, terlihat masih berpakaian seragam sekolah. Aksi itu akhirnya menjadi tontonan warga sekitar.

Kedua kelompok pelajar itu berhasil dibubarkan menjelang beberapa menit setelah Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lawa Iptu La Ode Haludin dan bersama anggotanya tiba di tempat kejadian.

Belum diketahui pasti motif terjadinya tawuran kedua kelompok pelajar ini. Namun, berdasarkan informasi yang didapat Kapolsek Lawa, diduga bermula dari acara lulo pada Sabtu malam 23 Februari 2019 di Desa Latompe.

“Kita masih cari apa motif dari semua ini,” kata Kapolsek Lawa, La Ode Haludin saat ditemui di tempat kejadian, Senin 25 Februari 2019.

Untuk mengantisipasi tawuran susulan dari kedua kelompok siswa ini, Haludin mengatakan, akan melibatkan semua unsur seperti Camat Lawa, Camat Wadaga, Kesbangpol Mubar dan masing-masing kepala sekolah terkait yang terlibat tawuran.

“Kita akan libatkan semua unsur untuk dicarikan solusinya. Dan kita minta kepada siswa yang korban pemukulan supaya melapor di polsek,” pungkasnya.

Akibat tawuran ini, salah satu siswa mengalami luka di bagian pelipis usai dikeroyok siswa lainnya.

“Saya tidak tahu juga kenapa saya ditahan. Tiba-tiba mereka keroyok kita. Kita tidak tahu menahu masalahnya,” ungkap Arfin.

Penulis : Muh Nur Alim
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments