SMAN 1 Pasarwajo Tuan Rumah Penyelenggaraan Olimpiade Sains

631
ilustrasi

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pasarwajo Kabupaten Buton menjadi tuan rumah pelaksanaan Olimpiade Sains tingkat Kabupaten Buton yang akan digelar 27 Februari 2019.

Wakil Kepala SMAN 1 Pasarwajo Alami mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan peserta didiknya mengikuti kegiatan rutin tahunan Olimpiade Sains tersebut.

- Advertisement -

“Nantinya kita akan mengikuti sembilan bidang mata pelajaran yang akan diperlombakan,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 25 Februari 2019.

Alami menjelaskan, dalam perlombaan Olimpiade nantinya pihaknya akan mengikutsertakan siswa tiga orang mewakili satu bidang mata pelajaran. Sehingga sebanyak 27 orang yang akan mengikuti lomba tersebut.

Tentunya, lanjut dia, peserta akan mengutus peserta mewakili sekolah ini merupakan siswa siswi terbaik dan memiliki kemampuan dibidangnya sebanyak 207 siswa.

“Yang terpilih mewakili sekolah dalam perlombaan olimpiade tingkat kabupaten merupakan peserta terbaik dan telah memiliki kemampuan dibidangnya. Total keseluruhan yang mengikuti lomba olimpiade sains ini sekitar 207 orang,” paparnya.

SMAN 1 Pasarwajo, kata Alami, menjadi tuan rumah perhelatan lomba Olimpiade yang digelar tiap tahunnya. Lomba Olimpiade Sains ini akan di ikuti seluruh SMA di Kabupaten Buton yang akan digelar Selasa 27 Februari 2019.

“Kita sebagai tuan rumah sudah menyatakan siap untuk digelar di SMAN 1 Pasarwajo,” imbuhnya.

Alami menambahkan, untuk peserta yang mengikuti lomba ini akan mendapat pembinaan dan pelatihan dalam menghadapi soal-soal yang dianggap sulit. Guru yang membidangi mata pelajaran akan turun langsung memberi pelatihan dan pembinaan dalam menjawab soal-soal nantinya.

“Dua kali seminggu kita lakukan pelatihan dan pembinaan di sekolah terhadap peserta yang akan mengikuti lomba,” katanya.

Dia berharap, peserta yang mengikuti lomba agar mempersiapkan diri. Selain bekal dalam mengolah soal sebaiknya juga menjaga kesehatan.

Reporter: Waode Yeni Wadaniah

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...