Tim Softball Lakidende Rajai Piala Bupati Pinrang

178
Hari ketiga Kejuaraan Lasinrang Cup, Tim Lakidende masih menjadi tim tanpa tanding.

Kendari, Inilahsultra.com – Tim Softball Lakidende Kendari masih membuktikan diri menjadi salah satu tim terkuat di Sulawesi. Bersaing memperebutkan Piala Bupati Pinrang U-23 di Lasinrang Cup, Lakidende masih tak terkalahkan usai melakoni tiga pertandingan.

Pada pertandingan pertama, Jumat 22 Februari 2019, melawan tim Pirates asal Kalimantan Timur, tim binaan Pengprov Perbasasi Sulawesi Tenggara itu menang dengan skor 6-2. Tim Lakidende nyaris tak terbendung usai menurunkan sejumlah pesoftball muda yang berlaga di PON XIX Jawa Barat.

- Advertisement -

Pertandingan hari kedua, Sabtu 23 Februari 2019, Lakidende mengalahkan tim Piccadily asal Kota Makassar dengan skor tipis 3-2. Pesoftball andalan Lakidende, Efriyanto berhasil melesakkan pukulan home run (keluar lapangan) pada poin terakhir.

Efriyanto diketahui merupakan atlet yang sempat membela Sultra di PON XIX Jawa Barat. Saat itu, Efriyanto yang bermain di posisi outfield, menjadi salah satu kunci kemenangan Sultra merebut medali emas untuk pertama kalinya pada ajang PON.

Pertandingan ketiga pada hari yang sama melawan tim tuan rumah Lasinrang, Lakidende menang dengan skor 3-1. Lasinrang tampil dengan dukungan penuh tim tuan rumah.

“Semua tim turun dengan kekuatan maksimal, maka kami juga harus. Target kami, bisa masuk babak page system (semi final),” ujar Manager Tim, Rupuji.

Kejuaraan Lasinrang Cup yang bakal berlangsung hingga 28 April, merupakan event pertama kali yang digelar di Pinrang.  Sejumlah tim dari luar Sulawesi ikut ambil bagian pada ajang ini.

Diantaranya, Maluku Softball Team, Citra Muda Jakarta, Piccadily Makassar dan Pirates Kalimantan Timur. Keempat tim ini, mengikutkan sejumlah pesoftball nasional yang membela provinsinya masing-masing.

“Cukup bagus, ini juga sebagai ajang pemanasan tim Lakidende menuju Gubernur Cup, event lebih besar lagi yang bakal digelar April mendatang,” ujar Ripuji.

Baca Juga :  Lolos Final Liga III, Takawa Buton FC Makin Percaya Diri

Reporter: Ahmad Akbar
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here